Ada Aksi di Patung Kuda dan DPR, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

  • 21 Mei 2022 14:10:22
  • Views: 12

Jakarta: Sejumlah elemen masyarakat dari buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi hari ini, 21 Mei 2022. Massa akan terpecah di dua lokasi di DKI Jakarta.
 
Jadi ada dua tempat di DPR dan Patung Kuda, kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Dia mengungkap sekitar 1.500 orang yang akan melaksanakan unjuk rasa di kawasan patung kuda. Sementara yang menuju ke gedung DPR sekira ratusan orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencana jam 11 siang massa akan berdatangan, ucap dia.
 
Purwanta telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas di dua lokasi tersebut. Namun, sifatnya situasional tergantung situasi yang terjadi pada saat aksi berlangsung.
 
Purwanta melaporkan pukul 09.50 WIB, situasi arus lalu lintas masih lancar. Dia menerangkan tidak akan melakukan penutupan atau pengalihan arus jika tidak mendesak. 
 
Untuk persiapan sudah dilaksanakan sementara, kata dia.
 
Baca: Pembakar Motor Polisi saat Demo di Jambi Diminta Menyerahkan Diri
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengingatkan peserta unjuk rasa mematuhi undang-undang yang berlaku.
 
Tentunya kami mengimbau kepada semua elemen yang mau menyampaikan pendapat di muka umum sebagaimana diatur Nomor 9 tahun 1998 tentunya juga harus menjaga ketertiban umum dan ruang publik yang lain, ujar dia.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/Wb7XrDMk-ada-aksi-di-patung-kuda-dan-dpr-polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/Wb7XrDMk-ada-aksi-di-patung-kuda-dan-dpr-polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polda Metro Jaya, Polisi,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR,
places DKI Jakarta, JAMBI,