Hasil SEA Games 2021, Putri KW Gagal ke Final Usai Kalah dari Pornpawee

  • 21 Mei 2022 14:03:29
  • Views: 11

TEMPO.CO, JakartaPutri Kusuma Wardani atau Putri KW harus kembali mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong pada babak semifinal bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021 Vietnam. Gagal membalaskan kekalahannya di nomor beregu, ia kalah straight game yang berakhir 16-21 dan 9-21. 

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Kamis, 19 Mei 2022, Putri sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik saat berani mengambil inisiatif menyerang. Namun, sejumlah kesalahan sendiri membuatnya tertinggal cukup jauh 5-11 pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Putri mencoba keluar dari tekanan dan mempersempit selisih poin. Namun, lagi-lagi, beberapa kesalahan pengembalian yang terlalu melebar dan kegagalan mengantisipasi penempatan bola Pornpawee berbuah poin untuk lawan. Pornpawee pun berhasil memanfaatkan momentum untuk menang 21-16 pada gim pertama.

Pada game kedua, Putri mencoba kembali mengambil inisiatif serangan. Alih-alih mengambil poin pertama, smash menyilangnya justru keluar. Beberapa pengembalian bola yang menyangkut di net membuatnya tertinggal dengan selisih poin yang lebar. Kegagalan mengembalikan dropshot Pornpawee membuat Putri tertinggal 6-11 pada interval game kedua.

Setelah jeda, Putri gagal keluar dari tekanan. Pornpawee, yang berada di peringkat 10 dunia, justru semakin nyaman menerapkan rencana permainannya. Beberapa kali smash kerasnya gagal Putri kembalikan. Setelah unggul 18-9, Pornpawee berhasil menyelesaikan pertandingan berdurasi 43 menit dengan skor 21-9.

Kedua pemain sempat bertemu pada partai pertama babak final bulu tangkis SEA Games Vietnam. Sempat memberikan perlawanan, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21 dan 20-22. Indonesia kalah 0-3 dari tim Thailand dan meraih medali perak. Di nomor individu, Putri pun harus puas dengan torehan medali perunggu.

Di partai final badminton, Porpawee akan menghadapi pemenang pertandingan antara Gregoria Mariska Tunjung dan Phittayaporn Chaiwan dari Thailand. Pertandingan babak final akan berlangsung pada Ahad, 22 Mei 2022.

Baca juga : Hasil SEA Games: Duet Chelsie dan Ummi Sumbang Emas, yang Ketiga dari Catur


https://sport.tempo.co/read/1593696/hasil-sea-games-2021-putri-kw-gagal-ke-final-usai-kalah-dari-pornpawee

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1593696/hasil-sea-games-2021-putri-kw-gagal-ke-final-usai-kalah-dari-pornpawee
Tokoh



Graph

Extracted

persons Putri Kusuma Wardani,
events SEA Games,
products emas,
nations Indonesia, Thailand, Vietnam,
places DKI Jakarta,
cities Hanoi,