Extended Reality, Qualcomm Hadirkan Wireless AR Smart Viewer Reference Design

  • 21 Mei 2022 14:04:58
  • Views: 11

TEMPO.CO, JakartaQualcomm Technologies Inc., mengumumkan pencapaian terbaru dalam mengembangkan extended reality (XR) sebagai platform komputasi terbaru dengan Wireless AR Smart Viewer Reference Design. Diyakini memberi pengalaman imersif yang membuka kunci metaverse, Kacamata Augmented Reality yang lebih mudah dibuat dan hemat biaya ini ditenagai Snapdragon XR2 Platform. 

Snapdragon XR2 Platform yang premium dan dibuat khusus ini memiliki lensa AR yang ramping dan lebih kecil. Perangkat keras AR Reference Design yang dikembangkan oleh Goertek memiliki profil 40 persen lebih tipis dan distribusi bobot yang lebih ergonomis untuk meningkatkan kenyamanan.

SeeYA berperan menyediakan layar binokular mikro-OLED ganda yang memungkinkan resolusi 1.920 x 1.080 piksel per mata dan frame rate hingga 90 Hz. Kacamata juga didukung fitur tanpa blur untuk menghadirkan pengalaman AR yang mulus. Kamera monokrom ganda dan satu kamera RGB memungkinkan kebebasan head tracking dan hand tracking 6 arah.

Melalui pendekatan menyeluruh, Wireless AR Smart Viewer Reference Design memungkinkan pemrosesan nirkabel terpisah untuk mendistribusikan beban kerja komputasi antara smartphone dan kacamata AR. Untuk mencapai pengalaman AR yang sepenuhnya imersif, perangkat memperoleh latensi smartphone dan kacamata AR dengan FastConnect 6900.

Dukungan lainnya adalah konektivitas Wi-Fi 6 / 6E and Bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk menerima kecepatan dan jangkauan lebih luas yang tersedia secara komersial. Diintegrasikan dengan sistem yang memungkinkan kontrol yang lebih baik dan akses saluran preferensial untuk trafik XR guna meningkatkan latensi motion-to-render-to-photon (M2R2P), serta mengurangi getaran dan menghindari gangguan yang tidak diinginkan.

Dengan menggabungkan teknologi premium dan inovasi desain, Qualcomm Technologies menyatakan akan terus menghadirkan pemenuhan kebutuhan pelanggan dan perusahaan yang beragam untuk membantu memperluas penggunaan AR. Wireless AR Smart Viewer Reference Design tersedia untuk beberapa mitra, dengan ketersediaan yang lebih luas dijadwalkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga:
Qualcomm Resmi Luncurkan Chip Flagship Snapdragon 8+ Gen 1 dan 7 Gen 1


https://tekno.tempo.co/read/1593688/extended-reality-qualcomm-hadirkan-wireless-ar-smart-viewer-reference-design

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1593688/extended-reality-qualcomm-hadirkan-wireless-ar-smart-viewer-reference-design
Tokoh

Graph

Extracted

companies metaverse,
products kacamata,
places DKI Jakarta,