Bertepatan dengan Peringatan Reformasi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa akan Geruduk Jakarta Hari Ini

  • 21 Mei 2022 13:36:34
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Sejumlah elemen buruh dan mahasiswa dilaporkan akan menggelar aksi demo pada Sabtu, 21 Mei 2022 atau bertepatan dengan hari peringatan reformasi.

Informasi kepolisian menyebutkan, massa aksi bakal berunjuk rasa di dua titik, yakni Gedung MPR/DPR RI dan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Jadi ada dua tempat di (depan gedung) DPR dan (kawasan) Patung Kuda, ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta kepada wartawan, Sabtu.

Dalam unjuk rasa hari ini, kata dia, diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.500 orang elemen buruh dan mahasiswa di kawasan Patung Kuda.

Baca Juga: WHO Sebut Penyebaran Cacar Monyet Bisa Meningkat dalam Beberapa Minggu Mendatang

Sementara di depan gedung DPR/MPR diperkirakan hanya akan dihadiri ratusan orang massa.

Rencana jam 11 siang massa akan berdatangan, kata Purwanta, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Adapun terkait persiapan skenario rekayasa lalu lintas, Purwanta menjelaskan akan bersifat situasional tergantung situasi dan kondisi yang terjadi pada saat aksi di dua lokasi tersebut berlangsung.

Untuk persiapan sudah dilaksanakan sementara. Kalau tidak mendesak tidak ada penutupan atau pengalihan arus seperti biasa saja, ucapnya.

Editor: Puji Fauziah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014528921/bertepatan-dengan-peringatan-reformasi-ribuan-buruh-dan-mahasiswa-akan-geruduk-jakarta-hari-ini

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014528921/bertepatan-dengan-peringatan-reformasi-ribuan-buruh-dan-mahasiswa-akan-geruduk-jakarta-hari-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, MPR RI, Polisi,
ngos WHO,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR,
places DKI Jakarta,
animals Monyet,