Sempat Gegerkan Warga, Kelompok Aliran Sesat Pimpinan Mahfudijanto di Pasuruan Bertobat

  • 21 Mei 2022 13:37:05
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Kelompok aliran sesat dilaporkan muncul Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Aliran ini dipimpin oleh Mahfudijanto dan diikuti oleh sejumlah orang.

Kemunculan aliran sesat tersebut sempat memicu kecaman sejumlah pihak, karena dinilai meresahkan. Warga sekitar pun tak mau tinggal diam dan melaporkan kelompok pimpinan Mahfudijanto ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Wonorejo dan tokoh agama setempat.

Saat ditengahi pihak MUI, Mahfudijanto saling serang pendapat dengan tokoh agama tentang hukum-hukum Islam dengan mempertahankan pendapat masing-masing.

Baca Juga: Redakan Kekhawatiran Finlandia dan Swedia, AS: Masalah Turki Bukan Hal Besar, Akan Ditangani

Karena dinilai bebal, pihak MUI meminta dampingan Polres Pasuruan untuk membantu menyadarkan kelompok Mahfudijanto dengan cara memberikan pemahaman syariat Islam yang benar agar tidak menyimpang dari ajaran Syariat Islam Ahli Sunnah Waljamaah.

Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi mengatakan telah membantu menyadarkan kelompok aliran sesat tersebut.

Dia mengatakan telah menurunkan tim Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) Kabupaten Pasuruan dan telah mengeluarkan keputusan berdasarkan rapat Badan Koordinasi Pakem.

Pada Kamis 19 Mei 2022 pukul 09.30 WIB, bertempat di Kantor KUA Kecamatan Purwosari, kelompok Mahfudijanto menyatakan diri bertobat.  

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014528724/sempat-gegerkan-warga-kelompok-aliran-sesat-pimpinan-mahfudijanto-di-pasuruan-bertobat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014528724/sempat-gegerkan-warga-kelompok-aliran-sesat-pimpinan-mahfudijanto-di-pasuruan-bertobat
Tokoh

Graph

Extracted

institutions MUI,
religions Islam,
topics aliran sesat,
nations Finlandia, Indonesia, Swedia, Turki,
places BANTEN, JAWA TIMUR,
cities Pasuruan, Serang,