Massa Buruh Tiba di Patung Kuda, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

  • 21 Mei 2022 13:24:38
  • Views: 14

Jakarta -

Massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Jalan Medan Merdeka Barat pun ditutup.

Pantauan detikcom di lokasi Sabtu (21/5/2022) pukul 12.44 WIB, terlihat sejumlah kawat berduri dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat. Sehingga arus lalu lintas di kedua arah telah ditutup.

Kemudian jembatan penyeberangan orang (JPO) di Patung Kuda pun tampak dipasangi kawat berduri dan garis polisi. Pemasangan kawat berduri di JPO untuk mencegah peserta aksi naik ke atas jembatan.

Massa aksi long march dari depan gedung ILO, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Terdengar massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sejumlah petugas kepolisian nampak mengawal aksi long march buruh tersebut. Tiga mobil komando nampak berada di barisan massa aksi.

Petugas polisi terlihat mengarahkan para pengguna jalan lainnya ke jalur alternatif. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin arah Bundaran HI nampak ramai lancar.

Mereka terlihat kompak menggunakan pakaian berwarna merah dan topi kuning. Massa buruh juga terlihat membawa beberapa atribut seperti bendera Indonesia, bendera KASBI, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Cabut omnibus law cipta kerja, tolak revisi UU PPP, turunkan harga sembako, BBM, minyak goreng, TDL, ELPIJI, PDAM, TOL, PPN, PUPUK, tolak penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, hentikan represifitas terhadap gerakan Rakyat, tangkap adili penjarakan dan sita aset para koruptor, kata Juru Bicara Gebrak, Nining Elitos dalam keterangannya, Sabtu (21/5).

(aud/aud)

https://news.detik.com/berita/d-6088339/massa-buruh-tiba-di-patung-kuda-polisi-tutup-jalan-medan-merdeka-barat

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6088339/massa-buruh-tiba-di-patung-kuda-polisi-tutup-jalan-medan-merdeka-barat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Thamrin,
ministries Polisi,
bumns PDAM,
organizations Gebrak,
ngos ILO, KASBI,
parties PPP,
topics Buruh, Cipta Kerja,
fasums Bundaran HI,
products Omnibus Law, sembako,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,