Pasokan Air Bersih di Marunda Terputus Selama Sebulan, Ini Kata Wagub DKI

  • 21 Mei 2022 12:48:41
  • Views: 11

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya telah menyiapkan mobil tanki guna memenuhi kebutuhan air bersih di Jakarta. Diketahui, Pasokan air bersih di Marunda Kepu, Jakarta Utara sudah terputus selama satu bulan. Akibatnya, aktivitas warga menjadi terganggu.

Ya kan itu sudah disiapkan tanki-tanki ya, di Marunda tempat lain kalau ada kekurangan air bersih nanti tanki dari PAM itu sudah disiapkan, ucap Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2022 malam.

 BACA JUGA:Kemarau Tiba, Berikut Wilayah Berpotensi Krisis Air Bersih di Jakarta

Ariza pun mengklaim masalah pasokan air bersih sudah ditangani dengan baik. Selama ini alhamdulillah bisa ditangani diatasi dengan baik ya, ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) DKI Jakarta Suci F Tanjung mengatakan, masyarakat harus mengalokasikan dana tambahan untuk membeli air jerigen dengan harga yang tinggi.

 BACA JUGA:Cerita Warga Rusun di Cengkareng 12 Tahun Tanpa Air Bersih, Tiap Bulan Beli Rp300 Ribu

Mereka harus meluangkan waktu lebih untuk mencari air bersih dan menggunakannya seirit mungkin, ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Menurut dia, dampak dari kekurangan air bersih, warga menjadi rentan mengalami gangguan kesehatan terutama bagi perempuan, anak-anak, serta lansia.

Potensi gangguan kesehatan juga mengintai warga, terutama bagi perempuan, anak, dan kelompok rentan lainnya, katanya.

Masyarakat sempat mengadukan keluhan ini kepada pihak berwenang, tetapi keluhan tidak direspons.

Alih-alih menerima keluhan dengan memperbaiki layanan, petugas justru mengatakan agar warga memutus aliran air jika tidak puas dengan layanan yang ada, ujar Suci.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/21/338/2597822/pasokan-air-bersih-di-marunda-terputus-selama-sebulan-ini-kata-wagub-dki?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/21/338/2597822/pasokan-air-bersih-di-marunda-terputus-selama-sebulan-ini-kata-wagub-dki?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Dana,
ngos Walhi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Marunda,