Petugas Menggelar Simulasi Pelayanan Jemaah Haji

  • 21 Mei 2022 12:40:24
  • Views: 16

KBRN, Jakarta : Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 1443 H/2022 Masehi melakukan Gladi Posko di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan memberi pelayanan kepada seluruh jemaah haji Indonesia.  

Gladi posko hari ini terbagi menjadi empat babak, satu di antaranya terbagi menjadi dua kelompok. Dalam simulasi ini para petugas diharapkan dapat mendalami peran, tugas, dan fungsi, sebagai petugas. 

Tiga Daerah Kerja (Daker) menjalani kegiatan simulasi secara bergantian. Setiap Daker dan Sektor yang sudah terbagi, harus menjalankan fungsi dengan baik. Petugas kloter, petugas sektor, dan petugas kesehatan, diharapkan dapat mengetahui cara-cara memberi layanan kepada para jemaah haji. 

Diharapkan ini menjadi implementasi dari materi yang sudah diberikan, ujar Kepala Subdit Bina Petugas Haji, Suviyanto, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

Petugas yang diturunkan sebagian masih baru, sehingga kegiatan ini menjadi bahan pembelajaran saat nanti bertugas, kata Suviyanto.

Sebanyak 1.901 petugas haji terus mendapat pembekalan untuk bekerja dalam pelayanan jemaah. Materi pembekalan diberikan sejak Senin (17/5) dan akan selesai pada Minggu (22/5).* 


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1462302/petugas-menggelar-simulasi-pelayanan-jemaah-haji?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1462302/petugas-menggelar-simulasi-pelayanan-jemaah-haji?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,