Ini 6 Desa di Indonesia yang Terkenal Mistis Selain Desa Penari, Jadi Tempat Uji Nyali

  • 21 Mei 2022 12:08:36
  • Views: 12

IDXChannel – Selain Desa Penari, ada beberapa desa di Indonesia yang terkenal mistis dan angker. Jika pada umumnya desa identik dengan suasana asri dan tenang, lain halnya dengan beberapa desa berikut ini. Desa-desa di beberapa wilayah di Indonesia ini justru lekat dengan suasana mistis dan kisah-kisah angker yang meliputinya. 

Penasaran, apa saja desa di Indonesia yang terkenal mistis selain Desa Penari? IDXChannel mengulik beberapa daftarnya berikut ini. 

6 Desa di Indonesia yang Terkenal Mistis

1. Desa Puger Wetan, Jawa Timur

Desa Puger Wetan merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur. Dari beberapa sumber yang ada, diketahui bahwa desa ini sering digunakan orang-orang sakti untuk mengasah ilmu dan kekuatan gaib mereka.

Tak hanya itu, di seberang desa ini juga terdapat pulau yang bernama Pulau Nusa Barung, sebuah pulau tak berpenghuni yang dijadikan sumber kekuatan bagi orang-orang yang mencari kekuatan gaib. Tak heran jika desa ini dikenal sebagai desa yang mistis.  

2. Desa Siluman, Jawa Barat

Desa Siluman merupakan desa yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat. Desa dengan nama yang unik ini dulunya merupakan tempat persembunyian bagi para pejuang kemerdekaan. 

Berdasarkan cerita yang beredar, saat para pejuang bersembunyi di desa ini, penjajah tak bisa menemukan mereka. Desa ini hanya terlihat seperti hutan belantara. Tak hanya itu, para pedagang yang bukan penduduk asli desa tersebut juga sering dibuat bingung karena mereka sering tak bisa menemukan jalan utama desa. 

3. Desa Sragi, Jawa Timur

Desa di Indonesia yang terkenal mistis berikutnya adalah Desa Sragi. Desa ini terletak di Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa ini memiliki sebuah bangunan sakral yang dipercaya sebagai tempat tinggal Semar. Semar sendiri merupakan tokoh dalam pewayangan Jawa. 

Kabarnya, mereka yang memiliki indra keenam atau kemampuan gaib dapat melihat kemegahan Istana Semar yang dihiasi emas. Tempat tersebut sering disebut sebagai area mistis karena banyak penampakan makhluk halus.  


https://www.idxchannel.com/ecotainment/ini-6-desa-di-indonesia-yang-terkenal-mistis-selain-desa-penari-jadi-tempat-uji-nyali

Sumber: https://www.idxchannel.com/ecotainment/ini-6-desa-di-indonesia-yang-terkenal-mistis-selain-desa-penari-jadi-tempat-uji-nyali
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
products emas,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Jember,