Ingat! Berwisata ke Ancol Tetap Wajib Pakai Masker

  • 21 Mei 2022 12:08:58
  • Views: 9

Jakarta: Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol masih mewajibkan pengunjung objek wisata di Ancol untuk menggunakan masker. Pihaknya maish menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait aturan PPKM, meskipun Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pelonggaran pemakaian masker di luar ruangan.
 
Kami tetap berikan imbauan untuk menggunakan masker, kata Corporate Communication Manager Ancol, Eko Nugroho, saat dikonfirmasi Media Indonesia, Sabtu, 21 Mei 2022. 
 
Ancol saat ini masih mewajibkan pengunjung objek wisata luar ruangan seperti pantai dan Dunia Fantasi untuk bermasker karena masih mengikuti aturan PPKM yang lama dari Pemprov DKI yakni Pergub No. 447 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi untuk saat ini kami masih menerapakn prokes sesuai dengan yang tercantum pada aturan PPKM DKI Jakarta sebelumnya, ungkap dia.
 
Menurut Eko, aturan protokol kesehatan di lokasi wisata ditetapkan melalui peraturan gubernur terbaru terkait PPKM. Sementara itu, pergub terbaru baru akan terbit pada 24 Mei mendatang.
 
Terkait pelonggaran penggunaan masker, kami masih koordinasi dengan Pemprov DKI dan menunggu aturan resmi tertulis sama seperti dengan aturan-aturan yang sebelumnya, ujar dia.
 
Baca: Pelonggaran Prokes Bukan Berarti Bebas Masker
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran pemakaian masker. Masyarakat tak perlu memakai masker jika di luar ruangan, namun tetap wajib bermasker bila di dalam ruangan dan angkutan umum.
 
Warga yang memiliki komorbid dan lansia, serta memiliki gejala flu tetap diwajibkan memakai masker. Untuk warga yang sudah divaksinasi dosis lengkap tak perlu melakukan tes swab dalam melakukan perjalanan dalam maupun luar negeri.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/ZkevoeOK-ingat-berwisata-ke-ancol-tetap-wajib-pakai-masker

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/ZkevoeOK-ingat-berwisata-ke-ancol-tetap-wajib-pakai-masker
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
fasums Dunia Fantasi,
products masker,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
cases covid-19,