KSP: Pemerintah Cari Solusi Soal Pengiriman Barang Seni

  • 21 Mei 2022 12:09:54
  • Views: 15

Jakarta: Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan pemerintah berupaya mencarikan solusi masalah tata niaga barang seni. Khususnya yang berkenaan dengan pengiriman barang seni.
 
Pernyataan itu disampaikan menanggapi keluhan dari perwakilan seniman dan budayawan mengenai pengiriman barang-barang seni dari dan keluar negeri yang sering tersendat. Sehingga menghambat upaya mendatangkan karya seni dan menyelenggarakan pameran seni.
 
KSP akan berupaya untuk mencarikan solusi atas permasalahan yang disampaikan para seniman dan budayawan, kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan tertulis, Sabtu, 21 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Moeldoko menegaskan KSP akan memastikan kebijakan dan peraturan pemerintah bisa berjalan tanpa hambatan di lapangan. Pihaknya menduga ada oknum yang jadi penyebab pengiriman barang seni tertahan di perbatasan.
 
Kita akan panggil direktur jenderal dari kementerian/lembaga terkait dan kita akan duduk bersama mencari solusinya. Sekuat tenaga, kita akan merespons permasalahan yang ada di publik, kata dia.
 
Baca: Pelonggaran Masker, Moeldoko: Jangan Terlalu Euforia
 
Selain itu, dia menjelaskan bahwa pemerintah juga berupaya memperbanyak ruang ekspresi bagi para seniman dan budayawan. Antara lain melalui revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai ruang ekspresi dan apresiasi karya seni anak bangsa.
 
Pemerintah sedang berupaya bagaimana caranya membuat TMII menjadi area publik dengan warna baru. Barangnya lama tapi fungsinya disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, salah satunya mengakomodir ruang ekspresi bagi para seniman dan budayawan Indonesia, jelas dia.
 
Budayawan Butet Kartaredjasa yakin KSP akan membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh para seniman dan budayawan.
 
Pastinya ada kendala-kendala yang bersifat teknis yang kami temui di lapangan. Tapi kami yakin Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan bisa membantu meringankan beban dan masalah kawan-kawan seniman, kata Butet.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/politik/9K5XxMak-ksp-pemerintah-cari-solusi-soal-pengiriman-barang-seni

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/9K5XxMak-ksp-pemerintah-cari-solusi-soal-pengiriman-barang-seni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Moeldoko,
companies ADA,
topics ekspor,
fasums TMII,
products masker,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,