6 Cara Mudah Gali Ide Usaha yang Sesuai Gayamu

  • 21 Mei 2022 11:47:36
  • Views: 4

AKURAT.CO, Memulai bisnis tentu saja diawali dengan sebuah ide. Namun seringkali ide menjadi kendala ketika ada niatan untuk membuka usaha. Kadang kita merasakan bahwa niat sudah ada, namun bingung bagaimana cara memulainya dan ingin usaha di bidang apa.

Oleh sebab itu, memikirkan sebuah ide dan gagasan bisnis yang jitu adalah tahap awal dalam mendirikan sebuah bisnis. Satu ide yang bagus dapat menjadi sebuah peluang usaha yang potensial. Lalu, bagaimanakah caranya memperoleh ide yang bagus tersebut?

Berikut ini ada beberapa cara untuk menggali ide-ide usaha yang cocok dengan diri kamu yang dikutip dari berbagai sumber!

baca juga:

1. Manfaatkan Internet dan Media Elektronik Lainnya

Di era sekarang, internet, radio, dan televisi merupakan jalur terbaik dalam memperoleh informasi, termasuk info tantang membangun bisnis.

Namun internet lebih fleksibel, karena bisa anda eksplorasi kapan saja. Coba anda cari di mesin pencari semisal Google tentang “Contoh usaha dengan modal 5 jutaan rupiah, pasti anda akan menjumpai ratusan website yang membahas tentag hal tersebut.

Jadi internet merupakan jalan termudah menggali dan menemukan ide-ide usaha yang mungkin belum anda ketahui selama ini.

2. Amati sekelilingmu

Hal yang paling mudah dilakukan adalah amatilah keadaan sekeliling. Bisnis yang berhasil adalah saat bisnismu itu banyak dicari maupun dibutuhkan orang.


https://akurat.co/6-cara-mudah-gali-ide-usaha-yang-sesuai-gayamu

Sumber: https://akurat.co/6-cara-mudah-gali-ide-usaha-yang-sesuai-gayamu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,