Geng Motor 'Jakarta Mystery' Serang Warga Sambil Live IG, 5 Orang Ditangkap!

  • 21 Mei 2022 11:25:40
  • Views: 15

Jakarta -

Polisi telah menyelidiki kasus penyerangan warga yang dilakukan oleh geng motor di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Lima orang pelaku kini ditangkap.

Ini menjadi perhatian kita bersama dan kami sangat menyayangkan karena mereka yang ditangkap masih berusia di bawah umur, kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Peristiwa penyerangan yang dilakukan geng motor tersebut terjadi pada Selasa (17/5). Mirisnya, aksi penyerangan itu juga disiarkan secara langsung lewat media sosial Instagram (IG).

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen menambahkan, lima orang pelaku ini masih berusia di bawah umur. Kelimanya tergabung dalam sebuah geng motor bernama 'Jakarta Mystery'.

Para pelaku ini merupakan kelompok geng motor 'Jakarta Mystery'. Aksi mereka viral di media sosial Instagram setelah melakukan siaran langsung (live) saat melakukan penyerangan, jelas Handik.

Kelima pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda. Para pelaku ditangkap di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di Tangerang Selatan.

Handik mengatakan dalam melakukan aksinya pelaku bergerombol bersama anggota geng motor lainya. Mereka melakukan kovoi dan melakukan penyerangan secara hingga mengunggahnya ke media sosial.

Aksi pelaku ini sangat meresahkan di mana mereka melakukan penyerangan dengan bergerombol, konvoi kurang lebih 15 motor dengan membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan secara acak lalu meng-upload ke media sosial, tutur Handik.

Kelima pelaku ini kini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Adanya pelaku lain yang terlibat dalam kasus itu pun masih diselidiki.

Aksi penyerangan geng motor Jakarta Mystery sempat viral di media sosial. Terlihat para pelaku membawa celurit dan melakukan penyerangan kepada warga di lokasi.

Sambil melakukan penyerangan itu, salah satu anggota geng motor nampak melakukan siaran langsung di Instagram. Mereka nampak secara sengaja merekam aksi penyerangan itu untuk disiarkan di media sosial.

(ygs/idh)

https://news.detik.com/berita/d-6088181/geng-motor-jakarta-mystery-serang-warga-sambil-live-ig-5-orang-ditangkap

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6088181/geng-motor-jakarta-mystery-serang-warga-sambil-live-ig-5-orang-ditangkap
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kombes Hengki Haryadi,
companies Instagram,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
products celurit,
nations Vietnam,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Hanoi, Johar Baru, Serang, Tanah Abang, Tangerang,