Belum Lunasi Biaya Haji, 6 JCH Majalengka Digantikan Urutan Berikutnya

  • 21 Mei 2022 11:14:56
  • Views: 15

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jemaah Calon Haji atau JCH Majalengka, Jawa Barat, yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) senilai Rp 39,89 juta mencapai angka 98,87 persen.  Dari 533 calon jemaah haji yang belum melunasi tercatat ada 6 orang. 98 persennya yakni 527 orang telah lunas dan siap berangkat.

Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Majalengka, Moh Mulyadi melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H Heru Khoerudin mengatakan, enam orang calhaj yang belum melunasi hingga tanggal 20 Mei 2022, terpaksa digantikan oleh urutan nomer berikutnya. 

Ada 6 orang, pasangan‎ suami istri yang tidak melunasi. Mereka digantikan oleh calon haji di nomor urutan berikutnya, ungkapnya, Sabtu, (21/5/2022). 

Heru menambahkan, ‎sejumlah orang yang tidak melunasi BPIH, yakni pasangan suami isteri itu juga tidak berangkat secara bersamaan, juga karena faktor usia atau umur. 

Regulasi dari Kerajaan Arab Saudi, perbedaan usia antara suami dengan istri, misalnya suami 65, istri 60 tahun, pasutri ini memutuskan tidak berangkat haji tahun ini, dengan harapan kondisi sudah benar-benar normal,ungkapnya.

Heru menjelaskan, hingga saat ini belum ada informasi resmi tentang keberangkatan jadwal JCH Majalengka. ‎Namun, secara nasional calon jemaah haji mulai berangkat kloter pertama pada 4 Juni 2022 mendatang, tandasnya. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/410267/belum-lunasi-biaya-haji-6-jch-majalengka-digantikan-urutan-berikutnya

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/410267/belum-lunasi-biaya-haji-6-jch-majalengka-digantikan-urutan-berikutnya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mulyadi,
companies ADA, Google, Telegram,
topics haji, Penyelenggaraan Haji, umroh,
events Ibadah Haji, Ibadah Umroh,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places JAWA BARAT,