Bayar Utang, Bank Mandiri (BMRI) Siapkan Dana Pokok Obligasi Rp1 Triliun

  • 21 Mei 2022 11:07:01
  • Views: 11

IDXChannel - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyampaikan dana Rp1 triliun untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap II Tahun 2017 Seri A yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, dikutip Sabtu (21/5/2022), Corporate Secretary BMRI, Rudi As Aturridha mengatakan, obligasi tersebut memiliki pokok senilai Rp1 triliun dan akan jatuh tempo pada tanggal 15 Juni 2022.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan telah menyiapkan dana untuk membayar pokok obligasi sebesar Rp 1 triliun. Beserta bunga obligasi senilai Rp 20 miliar, ujar Rudi.

Sebelumnya, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2017 Seri A Bank Mandiri sebesar Rp1 triliun yang akan jatuh tempo pada 15 Juni 2022.

Pefindo menyebut, perusahaan siap melunasi obligasi yang akan jatuh tempo karena didukung oleh aset likuid yang ditempatkan pada Bank Indonesia sebesar Rp10,1 triliun per 31 Maret 2022.

Kemampuan obligor untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut dibandingkan obligor lain adalah superior.

Bank Mandiri merupakan bank komersial milik pemerintah yang menawarkan produk dan jasa perbankan yang lengkap termasuk korporasi, komersial, UKM dan mikro, konsumer, internasional, dan treasury.

BMRI juga menyediakan layanan jasa keuangan melalui anak-anak perusahaan termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Mandiri Taspen, Mandiri Tunas Finance (MTF), Asuransi Jiwa InHealth Indonesia, AXA Mandiri Financial Services, dan Mandiri Sekuritas.

Hingga akhir 2021, 52 persen saham Bank Mandiri dimiliki oleh pemerintah Indonesia, 8 persen oleh Indonesia Investment Authority (INA). Sedangkan 40 persen sisanya dimiliki oleh publik. (RAMA)


https://www.idxchannel.com/market-news/bayar-utang-bank-mandiri-bmri-siapkan-dana-pokok-obligasi-rp1-triliun

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/bayar-utang-bank-mandiri-bmri-siapkan-dana-pokok-obligasi-rp1-triliun
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rudi As Aturridha,
companies Dana, Mandiri Sekuritas, MNC,
ministries BI,
bumns Bank Mandiri, BSI, PT Taspen,
events Indonesia Investment Authority (INA),
products Syariah,
nations Indonesia,