Layani 29 Ribu Calon Jemaah Haji, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Terminal 2F

  • 21 Mei 2022 11:04:41
  • Views: 23

TEMPO.CO, Tangerang - Sebanyak 29 ribu calon jemaah haji 2022 akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada musim haji tahun ini.

Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kemenag ada 29 ribu jamaah yang akan melewati bandara Soekarno-Hatta, ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Bandara Soekarno-Hatta telah bersiap menyambut dan melayani keberangkatan jemaah haji yang dijadwalkan pada awal Juni mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan, kata Holik, menjadikan Terminal 2F sebagai pusat pelayanan calon jemaah haji. Terminal 2F sebagai terminal khusus keberangkatan dan kedatangan calon jemaah haji tahun ini.

Berbagai fasilitas dan sumber daya manusia telah disiapkan. Kami sudah berkoordinasi  dengan Bea Cukai, Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta, kata Holik.

Menurut Holik, alur keberangkatan calon jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta juga telah disiapkan. Semua proses keimigrasian dilakukan di asrama haji, baik itu di Bekasi, maupun di Pondok Gede dan jemaah akan diangkut menggunakan bus melalui sisi udara langsung ke belakang Terminal F dan langsung ke pesawat, kata Holik.

JONIANSYAH HARDJONO

Baca juga: Angkasa Pura II Selidiki Penyebab Gangguan Internet di Bandara Soekarno-Hatta


https://metro.tempo.co/read/1593660/layani-29-ribu-calon-jemaah-haji-bandara-soekarno-hatta-siapkan-terminal-2f

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1593660/layani-29-ribu-calon-jemaah-haji-bandara-soekarno-hatta-siapkan-terminal-2f
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA,
ministries Bea Cukai, Kemenag,
topics haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Tangerang,