Gorden Berhenti, DPR Pelesiran ke Luar Negeri

  • 21 Mei 2022 11:05:22
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah dikritik karena pembelian gorden rumah dinas yang mahal, Badan Urusan Rumah Tangga DPR kembali menjadi sorotan lantaran melakukan pelesiran ke Turki. Formappi menilai, untuk mengetahui soal kegiatan protokoler parlemen Turki, DPR tak perlu datang ke Turki. Hasil kunjungan kerja BURT DPR ke luar negeri pun disebut tak pernah dipublikasikan.

EKBIS 

Aturan Baru Bahan Baku Minyak Goreng

Pemerintah menggodok aturan baru yang akan mengatur domestic market obligation dan domestic price obligation untuk menjamin pasokan minyak goreng. Bulog pun ditugasi mempersiapkan cadangan minyak goreng 10 persen dari total kebutuhan. Kebijakan tersebut diharapkan efektif menurunkan harga minyak goreng di pasaran.

NASIONAL 

Mendekati Tahap Awal Pemilu tanpa Anggaran

Pemerintah dan DPR belum mengesahkan anggaran Pemilu 2024. Sebagian anggota DPR menilai anggaran sebesar Rp 76,6 triliun terlalu mahal. Mereka pun meminta KPU kembali memampatkannya. Keterlambatan pencairan anggaran bisa berdampak pada mundurnya tahapan-tahapan pemilu yang mulai bergulir pada 14 Juni mendatang.

METRO

Jarang Mandi Akibat Krisis Air

Krisis air bersih di kampung nelayan Marunda terjadi selama hampir satu bulan. Warga terpaksa membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk menghemat air, mereka mengurangi intensitas mandi. Bagaimana mereka bertahan menghadapi krisis air bersih?


https://newsletter.tempo.co/read/1593599/gorden-berhenti-dpr-pelesiran-ke-luar-negeri

Sumber: https://newsletter.tempo.co/read/1593599/gorden-berhenti-dpr-pelesiran-ke-luar-negeri
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI, KPU,
organizations Formappi,
topics ekspor, Pemilu 2024,
nations Turki,
places DKI Jakarta,
cities Marunda,