Muhammadiyah Kecam Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera LGBT!

  • 21 Mei 2022 10:26:19
  • Views: 11

Jakarta -

Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia memposting lewat akun media sosial resminya foto dukungan dan bendera warna-warni khas LGBT. Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas pun bereaksi atas postingan tersebut.

Muhammadiyah sangat menyesalkan sikap Kedubes Inggris yang tidak menghormati negara Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera LGBT. Mereka harus tahu bahwa bangsa Indonesia punya falsafah Pancasila dimana bangsa Indonesia sangat menghormati nilai-nilai dari ajaran agama, ucap Anwar Abbas seperti dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Anwar Abbas menyebut tidak ada satupun agama di Indonesia yang mentolerir praktik LGBT. Tak hanya itu, dia juga memastikan LGBT bukanlah hak asasi manusia, melainkan perilaku menyimpang yang bisa diobati.

Tidak ada satu agamapun dari 6 agama yang diakui oleh negara Indonesia yang mentolerir praktek LGBT apalagi agama Islam yang merupakan agama mayoritas penduduk di negeri ini. Muhammadiyah melihat praktik LGBT itu bukanlah merupakan hak asasi manusia. Dia merupakan perilaku menyimpang yang bisa diobati dan diluruskan. Oleh karena itu negara harus hadir membantu mereka untuk bisa keluar dari perilaku yang tidak terpuji tersebut, ujarnya.

WaketumKetua PP Muhammadiyah Anwar Abbas Foto: mui.or.id

Lebih lanjut, Anwar Abbas juga menyebut praktik LGBT ini justru bertentangan dengan nilai-nilai manusia. Sebab, kata dia, praktik LGBT bisa berdampak pada punahnya kemanusiaan dalam beberapa ratus tahun mendatang jika terus dibiarkan.

Praktik LGBT tersebut merupakan tindakan yang secara jelas anti manusia dan kemanusiaan karena dia akan membuat punah umat manusia karena adalah mustahil laki-laki kawin dengan laki-laki atau perempuan kawin dengan perempuan akan melahirkan anak. Jadi kalau penduduk bumi yang jumlahnya saat ini sekitar 8 miliar, bila mereka melakukan perkawinan sejenis, maka sudah bisa diperkirakan 150 tahun yang akan datang tidak akan ada seorangpun anak manusia di muka bumi ini, jelasnya.

Jadi praktik LGBT ini merupakan praktik yang antimanusia dan kemanusiaan karena bisa menyebabkan punahnya manusia di atas dunia ini, tegas dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6088093/muhammadiyah-kecam-kedubes-inggris-di-jakarta-kibarkan-bendera-lgbt

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6088093/muhammadiyah-kecam-kedubes-inggris-di-jakarta-kibarkan-bendera-lgbt
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anwar Abbas,
companies ADA,
organizations Muhammadiyah,
institutions Kedutaan Besar Inggris, MUI,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Indonesia, Inggris,
places DKI Jakarta,