KPK Enggan Jelaskan Perkembangan Kasus Harun Masiku, Warga yang Tahu Keberadaannya Diminta Melapor

  • 21 Mei 2022 09:36:35
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Keberadaan tersangka kasus dugaan suap Harun Masiku masih menjadi misteri. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai garda terdepan pemburu Harun Masiku mengakui masih belum bisa menemukan batang hidungnya.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto enggan menjelaskan lebih lanjut terkait perkembangan proses pencarian Harun Masiku.

Namun, ia memastikan komisi anti rasuah tersebut akan tetap berkomitmen untuk terus memburu Harun Masiku.

Sekali lagi, saya tidak akan cerita di mana yang diduga keberadaan tidak akan kami ceritakan tetapi yang jelas, kami saat ini sudah mulai. Artinya, ketika dimungkinkan di tempat-tempat yang disinggahi dan lain-lain kami akan mencari, ujarnya saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Isi Kepala Badut Viral, Bicara Cita-cita hingga Jadi Fans Berat Pratama Arhan

Kalau tidak percaya, boleh ikut juga tetapi biaya sendiri. Misalnya, kami ke mana, saya akan cek. Misalnya, nanti dengan bantuan Kepolisian atau kami amankan target-target yang dimaksud, kami siap. Artinya, kami tidak menutup diri, ucap Karyoto menegaskan.

Berstatus daftar pencarian orang (DPO) sejak Januari 2020, KPK mengajak masyarakat untuk membantu mencari keberadaan Harun Masiku.

Pada prinsipnya, keberadaan seorang buronan atau DPO ini komitmen kami apabila ada masyarakat siapa pun yang mengetahui keberadaan atau paling tidak mirip, boleh lapor kepada kami silakan lapor, katanya.

Baca Juga: Cara Penularan Cacar Monyet hingga Pengobatannya


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014527249/kpk-enggan-jelaskan-perkembangan-kasus-harun-masiku-warga-yang-tahu-keberadaannya-diminta-melapor

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014527249/kpk-enggan-jelaskan-perkembangan-kasus-harun-masiku-warga-yang-tahu-keberadaannya-diminta-melapor
Tokoh







Graph

Extracted

persons Harun Masiku, Karyoto, Pratama Arhan,
companies ADA,
ministries KPK, Polisi,
ngos GARDA,
places DKI Jakarta,
cities Batang,
cases korupsi,
animals Monyet,