Menko Polhukam Hadiri Pelantikan Presiden Timor Leste

  • 21 Mei 2022 08:10:42
  • Views: 10

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menghadiri pelantikan Presiden Timor Leste Ramos Horta, di Dili, Timor Leste, Kamis (19/5) malam.

Mahfud hadir sebagai Utusan Khusus Presiden RI untuk acara pelantikan Presiden Timor Leste dan perayaan ke-20 tahun kemerdekaan Timor Leste.

Berita Terkait : Embung Dongkrak Produktivitas Pertanian Petani Lebak

Kehadiran Indonesia memenuhi undangan yang disampaikan Pemerintah Timor Leste, adalah wujud kesiapan Indonesia sebagai negara tetangga terdekat untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Timor Leste, tutur Mahfud.

Upacara pelantikan dilakukan dalam sesi khusus Parlemen Nasional Timor dengan dihadiri para undangan dari berbagai negara. Uniknya adalah pelantikan dilakukan menjelang tengah malam.

Berita Terkait : Politisi PKB: Pergantian Menteri Sepenuhnya Hak Presiden

Bagi Ramos Horta sendiri, jabatan presiden ini adalah yang kedua. Jabatan pertama disandangnya di tahun 2007-2012. Tiga orang lain yg pernah menjabat presiden Timor Leste adalah Xanana Gusmao (2002-2007), Taur Matan Ruak (2012-2017), dan Francisco Guterres Lu Olo (2017-2022). ■


https://rm.id/baca-berita/government-action/125109/menko-polhukam-hadiri-pelantikan-presiden-timor-leste
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/government-action/125109/menko-polhukam-hadiri-pelantikan-presiden-timor-leste
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mahfud MD,
parties PKB,
nations Indonesia, Timor Leste,
places BANTEN,