17 Juta Petani Sawit Akhirnya Bernafas Lega Dengar Keputusan Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

  • 21 Mei 2022 07:36:54
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Petani sawit akhirnya bernafas lega mendengar keputusan Presiden Jokowi mencabut larangan ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan minyak goreng.

Jokowi resmi mencabut larangan ekspor produk turunan kelapa sawit tersebut, dan akan mulai berlaku pada 23 Mei 2022 mendatang.

Organisasi petani kelapa sawit Indonesia pun menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden terkait keputusan tersebut.

Baca Juga: Tante Vanessa Angel Menangis Serahkan Setengah Uang Asuransi Rp530 Juta Atas Nama Gala Sky

Apresiasi itu datang dari berbagai organisasi seperti Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), Apkasindo Perjuangan, dan Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FORTASBI).

Kemudian Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR), Perkumpulan Forum Petani Kelapa Sawit Jaya Indonesia (POPSI), Serikat Petani Indonesia (SPI), serta Jaringan Petani Sawit Berkelanjutan Indonesia (Japsbi).

Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo telah mengumumkan secara resmi pencabutan larangan ekspor CPO yang akan berlaku pada tanggal 23 Mei 2022, tulis siaran pers bersama organiasi petani sawit Indonesia, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: 21 Mei: Lengsernya Soeharto Jadi Akhir Kisah Orde Baru, Aksi Mahasiswa Duduki Gedung DPR Lahirkan Reformasi

Kebijakan yang dibuat Jokowi itu pun dinilai akan mempertimbangkan keberlanjutan nasib 17 juta pekerja sawit di Tanah Air.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014526397/17-juta-petani-sawit-akhirnya-bernafas-lega-dengar-keputusan-jokowi-cabut-larangan-ekspor-cpo

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014526397/17-juta-petani-sawit-akhirnya-bernafas-lega-dengar-keputusan-jokowi-cabut-larangan-ekspor-cpo
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Soeharto, Vanessa Angel,
ministries DPR RI,
topics ekspor, Orde Baru,
events Rezim Orde Baru,
fasums Gedung DPR,
products CPO,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,