Terpopuler Bisnis: MLFF Gantikan E-Toll, Harga TBS Naik Usai Ekspor CPO Dibuka

  • 21 Mei 2022 06:03:33
  • Views: 8

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Kamis, 20 Mei 2022 dimulai dari sistem pembayaran jalan tol nirsentuh atau MLFF untuk menggantikan e-toll akan segera diterapkan.

Berikutnya ada berita tentang kenaikan harga TBS usai larangan ekspor CPO dicabut dan Chairul Tanjung yakin Allo Bank akan cetak keuntungan. Lalu ada berita tentang Sri Mulyani yang bersyukur Covid-19 terkendali dan cerita eks pilot senior Merpati Airlines beralih profesi jadi petani dan pengemudi ojek karena gaji dan pensiunnya belum dibayar.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut.

1. MLFF Segera Gantikan E-Toll, Transaksi Lewat HP

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan segera menerapkan sistem pembayaran jalan tol nirsentuh atau multi lane free flow (MLFF) untuk menggantikan e-toll. Sistem ini bakal diujicobakan pada akhir 2022 dan beroperasi secara penuh pada 2023.

Sekretaris BPJT Yongky Triono Junoasmono mengatakan pihaknya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempersiapkan sistem tersebut.

Saat ini sedang kita persiapkan sistem tersebut. Rencana kita uji coba di akhir 2022 secara bertahap dan operasi full di 2023, kata Yongki, Kamis, 19 Mei 2022.

Simak lebih jauh tentang E-Toll di sini. 


https://bisnis.tempo.co/read/1593598/terpopuler-bisnis-mlff-gantikan-e-toll-harga-tbs-naik-usai-ekspor-cpo-dibuka

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1593598/terpopuler-bisnis-mlff-gantikan-e-toll-harga-tbs-naik-usai-ekspor-cpo-dibuka
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),
topics ekspor,
events Ramadhan,
products CPO,
places DKI Jakarta,
cities Cililitan,
cases covid-19,