Wapres Zimbabwe Tinjau Fasilitas Produksi PT Pindad, Jajaki Potensi Kerja Sama

  • 21 Mei 2022 04:57:36
  • Views: 9

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe H.E Constantino Chiwenga didampingi oleh Duta Besar Republik Zimbabwe untuk Indonesia H.E S. Nyamudeza, Menteri Pertanahan, Pertanian Perikanan, Air & Pemukiman Zimbabwe Hon. J. Masuka, Duta Besar RI untuk Republik Zimbabwe Y.M. Dewa Made Juniarta Sastrawan beserta delegasi Zimbabwe mengunjungi kantor pusat PT Pindad pada Jumat, 20 Mei 2022.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose beserta jajaran Direksi di Ruang Auditorium Pindad Bandung.

Sebelumnya dalam sesi courtesy call di Istana Wapres RI pada Selasa, 17 Mei 2022 lalu, Wapres RI KH Ma’ruf Amin menyampaikan, kesejahteraan ekonomi kedua belah pihak dapat ditingkatkan melalui potensi-potensi kerja sama.

Di sektor strategis sendiri Indonesia memiliki kemampuan produksi Alutsista maupun produk non-militer dari PT Pindad untuk menunjang modernisasi militer Zimbabwe.

Pada pertemuannya dengan Wapres RI KH Ma’ruf Amin, Wapres Zimbabwe Constantino Chiwenga juga menyampaikan maksud kunjungannya ke PT Pindad adalah untuk melihat potensi kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua negara.

Menurutnya, kerja sama tersebut nantinya dapat ditingkatkan melalui pertukaran, kunjungan, termasuk pelatihan industri pertahanan.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wapres Zimbabwe beserta delegasi.

Abraham kemudian memperkenalkan profil singkat mengenai Pindad dan berharap melalui pertemuan bilateral ke PT Pindad mewujudkan Kerjasama secara nyata kedepannya khususnya di bidang hankam dan industrial.

“Suatu Kehormatan dan kebanggaan bagi PT Pindad dikunjungi oleh Wakil Presiden Zimbabwe beserta Delegasi. Kami berharap melalui pertemuan ini kedepannya dapat terjalin Kerjasama yang lebih baik lagi antara Republik Indonesia dan Republik Zimbabwe, khususnya di bidang pertahanan & keamanan (hankam) serta produk industrial. PT Pindad memiliki berbagai produk unggulan mulai dari produk pertahanan meliputi senjata, amunisi, Kendaraan Khusus hingga produk industrial atau non militer seperti alat berat ekskavator, Crane kapal laut, pengait rel kereta api hingga alat mesin pertanian traktor.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793428310/wapres-zimbabwe-tinjau-fasilitas-produksi-ptpindad-jajaki-potensi-kerja-sama

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793428310/wapres-zimbabwe-tinjau-fasilitas-produksi-ptpindad-jajaki-potensi-kerja-sama
Tokoh



Graph

Extracted

persons KH Ma’ruf Amin,
bumns PT Pindad,
organizations API,
topics alutsista,
nations Indonesia, Zimbabwe,
places JAWA BARAT,
cities bandung,