Soca AI, Startup Bandung Pengembang Artificial Intelligence

  • 21 Mei 2022 04:58:15
  • Views: 12

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Soca AI merupakan startup baru asal Bandung yang fokus pada pengembangan teknologi Artificial Intelligence yang baru saja sukses menggelar acara AI Conference yang diberi nama Soca Interact. Acara ini diselenggarakan pada 7-29 April 2022 secara daring.

Soca Interact bertujuan memberikan edukasi terhadap teknologi terkini mulai dari Artificial Intelligence, Data Science, Blockchain, dan Metaverse.

Terlebih acara ini diadakan 100% gratis sehingga siapapun bisa mengikutinya.

Baca Juga: Teknologi Artificial Intelligence dalam Dunia Pendidikan: Memanfaatkan atau Digantikan

Hal ini merupakan salah satu misi dari Soca AI yaitu membantu akselerasi pertumbuhan bisnis melalui teknologi dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang mandiri dalam pengembangan teknologi.

Dalam waktu kurang dari 2 minggu event Soca Interact telah diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, pegawai, hingga profesional.

Tak tanggung-tanggung, acara Soca Interact ini mengundang para speaker hebat seperti:  Oscar Darmawan - Founder & CEO Indodax, Iwan Setiawan - CEO Marketeers, Gilarsi W. Setijono - Mantan Direktur Utama PT POS (Persero) yang sekarang menjadi CEO VKTR Internasional perusahaan Electric Vehicle bersama Bakrie Group.

Ada juga Dr. Harry Patria seorang praktisi Data Science dengan jumlah follower 40.000 di Linkedin dan terakhir Dr. Ayu Purwarianti selaku kepala pusat pengembangan AI di kampus ITB. Selain pembicara diatas banyak juga praktisi lain dari perusahaan besar seperti Intel.

Baca Juga: Demi Kecepatan, Jokowi Bakal Ganti Birokrat dengan Artificial Intelligence


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793427931/soca-ai-startup-bandung-pengembang-artificial-intelligence

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793427931/soca-ai-startup-bandung-pengembang-artificial-intelligence
Tokoh







Graph

Extracted

persons Iwan Setiawan, joko widodo, Oscar Darmawan,
companies ADA, Bakrie Group, Indodax, LinkedIn, metaverse,
institutions ITB,
products Artificial Intelligence, startup,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
musicclubs APRIL,