PBNU Bakal Gelar Acara R20 Undang Pemimpin Agama Seluruh Dunia

  • 20 Mei 2022 23:54:50
  • Views: 11

Jakarta -

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memasuki usia 100 tahun. Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyebut pihaknya akan menggelar serangkaian acara salah satunya konferensi internasional yang diberi nama R20.

Tahun depan Nahdlatul Ulama akan mencapai 100 tahun, maka pengurus NU mencanangkan satu serial kegiatan dan program-program dinamis untuk menyongsong usia 100 tahun itu dengan tujuan agar ketika NU memasuki usia yang ke-100 itu seluruh warga, seluruh kader, seluruh jajaran pemimpin dan NU sudah sungguh-sungguh memiliki wawasan yang jelas tentang apa yang akan dan yang harus kita lakukan 100 tahun ke depan, kata Gus Yahya dalam acara konferensi besar PBNU 2022 di Hotel Yuan Garden, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Dua di antaranya adalah rencana untuk menggelar konferensi internasional para pemimpin agama seluruh dunia yang insyaallah akan kita gelar berdekatan dengan pelaksanaan G20 yang akan dituanrumahi oleh Indonesia pada bulan November yang akan datang, sambungnya.

Nantinya, menurut Gus Yahya, R20 ini akan dihadiri para pemimpin agama dunia. Selain acara itu, PBNU akan menggelar konferensi internasional tentang fikih peradaban.

Khusus terkait pelaksanaan pertemuan para pemimpin agama seluruh dunia ini, nanti akan kita sebut dengan judul 'R20' yang merupakan singkatan dari religion 20, ujar Gus Yahya.

Agenda internasional yang lain yang hendak kita gelar sebagai bagian puncak peringatan 100 tahun NU itu adalah satu konferensi internasional yang lain yang akan kita sebut sebagai konferensi internasional tentang fikih peradaban. Dua agenda internasional ini adalah agenda yang dewasa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia terkait dengan berbagai kemelut yang sampai hari ini masih melanda tanpa bisa ditemukan jalan keluar, ungkapnya.

(whn/zap)

https://news.detik.com/berita/d-6087850/pbnu-bakal-gelar-acara-r20-undang-pemimpin-agama-seluruh-dunia

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087850/pbnu-bakal-gelar-acara-r20-undang-pemimpin-agama-seluruh-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

organizations NU, PBNU,
products yuan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,