Kata Jonatan Christie Soal Target di Daihatsu Indonesia Masters 2022

  • 20 Mei 2022 23:04:07
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengatakan siap memberikan yang terbaik saat tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022. Kejuaraan BWF Super 500 ini akan kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni 2022.

Tahun lalu, Indonesia Masters berlangsung di Bali dan tanpa penonton. Untuk gelaran tahun ini, pertandingan bisa disaksikan penonton dengan kapasitas 70 persen.

Berstatus sebagai tuan rumah, pemain yang akrab disapa Jojo, bakal bersaing dengan pemain tunggal putra papan atas dunia saat ini. Di antaranya, Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Lee Zii Jia (Malaysia), dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Dari perasaan saya sangat senang akhirnya setelah beberapa lama tidak bermain di rumah sendiri (Istora Senayan), ujarnya dalam konferensi pers melalui daring, Jumat, 20 Mei 2022.

Hadirnya suporter akan sangat berpengaruh, menambah daya juang dan semangat. Tahun lalu digelar di Bali dan tidak ada suporter, kata Jojo menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Jonatan juga menuturkan persiapannya menghadapi turnamen tersebut. Setelah bermain di PialaThomas, dia pun absen dari Thailand Open 2022.

Saya harus pulang (mundur dari Thailand Open) karena ada suatu hal. Ada waktu dua setengah pekan ini akan saya manfaatkan yang pertama untuk recovery 1-2 hari. Setelah itu saya akan latihan teknik jelang Indonesia Masters, ujarnya.

Mengenai target, Jonatan ingin memberikan yang terbaik, tentu saja sebuah kemenangan. Target saya pastinya mau semaksimal mungkin. Syukur-syukur bisa juara. Saya akan fokus dari pertandingan ke pertandingan, dan saya tidak mau terbebani dengan target.

Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 ini rencananya bakal diikuti 273 atlet dari 28 negara. Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan 53 pebulu tangkis terbaiknya.

Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon Direncanakan Comeback di Daihatsu Indonesia Masters 2022


https://sport.tempo.co/read/1593583/kata-jonatan-christie-soal-target-di-daihatsu-indonesia-masters-2022

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1593583/kata-jonatan-christie-soal-target-di-daihatsu-indonesia-masters-2022
Tokoh











Graph