Bamsoet Tegaskan SOKSI Akan Konsisten Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

  • 20 Mei 2022 22:54:16
  • Views: 10

Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Bambang Soesatyo menekankan SOKSI akan tetap hadir meningkatkan baktinya pada Indonesia. Terutama dalam membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi COVID-19.

Selama pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun ini, SOKSI juga aktif memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat. Antara lain melalui Gerakan SOKSI Membangun, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendorong percepatan pemulihan perekonomian nasional. Salah satu wujud kongkritnya, dengan menyerahkan berbagai bantuan untuk para petani di Bali pada 30 Januari 2021. Terdiri dari 20.000 bibit unggul, 2 unit perahu, 5 unit motor roda tiga, dan bantuan ekonomi dengan total mencapai Rp 250 juta untuk mendorong peningkatan produktivitas pertanian, ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Dalam acara Halal Bihalal dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 SOKSI, di Jakarta Bamsoet menjelaskan melalui SOKSI para petani manggis di Bali juga berhasil melakukan ekspor ke Tiongkok pada 30 Januari 2021 lalu. Keberhasilan ekspor tersebut merupakan bagian dari Gerakan SOKSI Membangun. Gerakan itu merupakan pembinaan pengurus SOKSI kepada para petani maupun pelaku usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menembus pasar ekspor.

Targetnya, satu kecamatan di setiap daerah bisa melahirkan minimal satu produk unggulan. Baik di bidang pertanian, kerajinan tangan, fashion, dan lain sebagainya, yang bisa menjadi kekuatan ekonomi Indonesia. Target tersebut sangat realistis, karena pengurus SOKSI dari tingkat pusat hingga daerah banyak diisi pejabat pemerintahan maupun wakil rakyat dari tingkat DPR RI, provinsi, hingga kabupaten/kota, jelasnya.

Selain Gerakan SOSKI Mebangun juga ada program SOKSI-Z untuk merangkul Generasi Z untuk aktif berorganisasi. Mereka diberikan pengalaman lebih dalam bersosialisasi di berbagai kegiatan kemasyarakatan sekaligus mempersiapkan diri menyambut tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Tidak hanya itu, SOKSI juga telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi BRI Life, dalam menyediakan Kartu Tanda Anggota (KTA) SOKSI berasuransi. Menjadikan SOSKI sebagai pelopor organisasi kemasyarakatan yang membantu masyarakat mendapatkan asuransi kesehatan dan perlindungan jiwa, pungkas Bamsoet.

(akn/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6087800/bamsoet-tegaskan-soksi-akan-konsisten-bantu-pemulihan-ekonomi-nasional

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087800/bamsoet-tegaskan-soksi-akan-konsisten-bantu-pemulihan-ekonomi-nasional
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bambang Soesatyo, joko widodo,
companies ADA,
ministries DPR RI, MPR RI,
bumns BRI,
topics ekspor, Generasi Z, Pemulihan Ekonomi Nasional,
products UMKM,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,
cases covid-19,