Terinjak-injak Massa Demo di Patung Kuda, Kapolsek Gambir Cedera Lengan-Leher

  • 20 Mei 2022 21:24:21
  • Views: 14

Jakarta -

Kapolsek Gambir Kompol Rango Siregar terinjak-injak massa demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Rango terluka di bagian leher hingga lengan.

(Kapolsek Gambir) lagi dirawat di RS, sedang pemeriksaan, ada cedera di leher dan lengan, ujar Wakapolres Jakpus AKBP Koes Setyo kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Koes mengatakan saat ini Kompol Rango sedang diperiksa oleh dokter rumah sakit. Rango akan di-rontgen untuk diketahui lebih lanjut terkait luka yang dideritanya.

Leher dan lengan kanan, saat ini lagi akan dilakukan pemeriksaan rontgen, ucapnya.

Selain Kompol Rango, Koes mengatakan ada dua anggota lainnya yang terinjak massa. Mereka adalah Ipda Waluyo Kasubnit Dalmas Polsek Gambir dan Bripda Renaldy Ambarita, keduanya juga sedang dirawat di rumah sakit.

Ipda Waluyo luka dan memar bagian pinggang saat ini rawat inap. Bripda Renaldy Ambarita luka memar di bagian lutut, jelas Koes.

Sebelumnya, massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beberapa kampus Muhammadiyah di Patung Kuda, Jakarta Pusat, dibubarkan paksa. Demonstrasi dibubarkan karena massa mencoba menerobos barisan petugas.

Pantauan detikcom di Patung Kuda, Jumat (20/5/2022), massa BEM perguruan tinggi Muhammadiyah dibubarkan polisi sekitar pukul 17.15 WIB. Sejumlah mahasiswa ditangkap petugas dan dibawa ke mobil polisi.

Massa terlibat aksi saling dorong dengan petugas. Massa mencoba menerobos barikade polisi untuk berdemonstrasi di bawah JPO.

(zap/mea)

https://news.detik.com/berita/d-6087716/terinjak-injak-massa-demo-di-patung-kuda-kapolsek-gambir-cedera-lengan-leher

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087716/terinjak-injak-massa-demo-di-patung-kuda-kapolsek-gambir-cedera-lengan-leher
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
organizations Muhammadiyah,
places DKI Jakarta,
cities Gambir,