Ini Solusi Hadapi Kendala Teknis saat Tes TKD dan Core Values BUMN

  • 20 Mei 2022 20:48:46
  • Views: 11

Suara.com - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang telah lolos pada tahapan registrasi dapat mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Peserta dapat mengecek undangan untuk mengikuti TKD dan Core Values BUMN melalui email maupun akun masing-masing. Jika Anda menghadapi kendala saat tes, simak solusi hadapi kendala teknis saat tes TKD dan Core Values BUMN berikut.

Proses seleksi ini akan berlangsung dari 19 Mei - 24 Mei 2022. Bagi peserta yang belum melaksanakan TKD dan Core Values BUMN, diharapkan segera mempersiapkan diri terutama persiapan teknis. Lantas, apa solusi hadapi kendala teknis saat tes TKD dan Core Values BUMN?

Persiapan teknis tersebut meliputi menggunakan perangkat komputer PC/laptop yang telah dilengkapi dengan web camera hingga mempersiapkan web browser seperti Google Chrome maupun Mozilla Firefox dengan versi terbaru.

Solusi Hadapi Kendala Teknis saat Tes TKD dan Core Values BUMN

Baca Juga: Materi Core Values BUMN 2022, Hafalkan untuk Tes Rekrutmen BUMN Bersama Mulai Hari Ini!

Kendala teknis saat pelaksanaan tes mungkin saja bisa terjadi. Namun jangan panik dan khawatir, Suara.com telah merangkum solusi hadapi kendala teknis saat tes TKD dan Core Values BUMN yang dapat Anda terapkan jika mengalami kendala. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kamera Tidak Berfungsi Saat Tes Berlangsung

Peserta diharuskan untuk mempersiapkan perangkat komputer PC/laptop yang telah dilengkapi dengan web camera dengan upaya sebagai monitor saat peserta mengerjakan soal. Namun, bagaimana jika di tengah mengerjakan tes, web camera yang digunakan tiba-tiba tidak berfungsi?

Dilansir dari FAQ Rekrutmen Bersama BUMN 2022, peserta tetap boleh melaksanakan tes apabila terjadi kesalahan dan kendala pada web camera peserta di tengah tes. Sistem dapat mendeteksi lebih lanjut dan peserta dipersilahkan untuk berfokus untuk mengerjakan soal hingga selesai.

2. Tidak Sengaja Menutup Browser

Baca Juga: Simak! Ini 7 Hal Penting yang Wajib Diketahui Peserta Sebelum Ikut TKD dan Core Values BUMN

Peserta yang tidak sengaja menutup browser saat mengerjakan soal masih dapat membuka ulang soalnya. Peserta yang menutup browser dan memuat ulang browser masih tetap bisa melanjutkan mengerjakan dan tidak mempengaruhi jumlah soal yang berhasil dijawab. 


https://www.suara.com/news/2022/05/20/200541/ini-solusi-hadapi-kendala-teknis-saat-tes-tkd-dan-core-values-bumn

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/20/200541/ini-solusi-hadapi-kendala-teknis-saat-tes-tkd-dan-core-values-bumn
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ngos CORE,