Timnas Esports MLBB Sumbang Perak di SEA Games Vietnam

  • 20 Mei 2022 20:05:09
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Timnas Esports Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yang beranggotakan Albert Alberttt Neilsen Iskandar, Gilang Sanz, Calvin CW Winata, Nicky Kiboy Fernando Pontonuwu, Calvin Vynnn, Rivaldi R7 Fatah, dan Ihsan Luminaire Besari Kusudana, berhasil menyumbangkan perak di SEA Games Vietnam setelah kalah melalui pertandingan ketat melawan Tim Filipina dengan 1-3.

Raihan perak ini sekaligus menjadi kelanjutan dari keberhasilan Timnas Esports Indonesia dalam mendulang medali, setelah sebelumnya Tim Free Fire menyapu bersih medali emas dan perak sekaligus, dan atlet PUBG Mobile Solo, Alan Raynold Kumaseh yang secara dramatis menyabet Perak.

Dengan bertambahnya medali perak dari MLBB, Timnas Esports Indonesia hingga hari ini, 20 Mei 2022 sudah menyabet total 1 Emas dan 3 Perak.

Berbeda dengan raihan medali-medali lainnya yang disambut dengan suka cita, raihan medali kali ini diwarnai dengan aksi protes yang disampaikan tim Indonesia terkait dengan beberapa faktor yang merugikan tim Indonesia. Terkait dengan ini, Indonesia sudah mengajukan banding.

“Terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, kami dari PBESI tetap sangat bangga dengan perjuangan terbaik yang diberikan oleh Atlet-Atlet MLBB Indonesia, kata Manager Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto, dalam keterangannya, Jumat, 20 Mei 2022.

“Pencapaian dan sekaligus kendala-kendala yang kami hadapi hari ini tentu sangat bermanfaat dalam upaya kami melakukan evaluasi untuk laga-laga Timnas Esports Indonesia berikutnya. Timnas Esports Indonesia saat ini masih berjuang untuk merebut posisi terbaik di nomor PUBG Mobile beregu dan akan bertanding di nomor Cross Fire. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami terus mampu menyumbangkan medali di kedua nomor tersebut.

Baca:
Nomor PUBG Mobile Solo Sabet Perak di Sea Games Vietnam
 

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://tekno.tempo.co/read/1593529/timnas-esports-mlbb-sumbang-perak-di-sea-games-vietnam

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1593529/timnas-esports-mlbb-sumbang-perak-di-sea-games-vietnam
Tokoh

Graph

Extracted

companies Telegram,
events SEA Games,
products emas, Esports, PUBG Mobile,
nations Filipina, Indonesia, Vietnam,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,