Hari Kebangkitan Nasional, Sri Mulyani: Presidensi G20 Usung Semangat Budi Utomo

  • 20 Mei 2022 18:58:43
  • Views: 3

Semangat itu, di mata Sri Mulyani masih terus relevan hingga saat ini. Ditambah Indonesia telah melewati berbagai masa krisis, paling baru adalah pandemi Covid-19.

“Dulu hingga kini, semangat untuk bangkit bersama ini masih sangat relevan dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi. Tak hanya pandemi covid, persoalan dunia yang kita alami saat ini memberikan kesadaran akan pentingnya kebersamaan, katanya.

“Menurutmu, sebagai anak muda, apa bentuk perjuangan nyata untuk bangkit bersama hari ini?Apa pun itu, ayo bangkit bersama!, tutup bendahara negara itu.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei.

Dia menekankan bangsa Indonesia harus maju bersama-sama dan tak ada yang boleh tersisihkan.

Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, kata Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (20/5/2022).

Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan, sambungnya.

Menurut dia, berbagai tantangan telah berhasil dilewati bangsa Indonesia. Mulai dari, pandemi, resesi, hingga kestidakpastian global.

Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi. Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti, kata Jokowi.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4967427/hari-kebangkitan-nasional-sri-mulyani-presidensi-g20-usung-semangat-budi-utomo

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4967427/hari-kebangkitan-nasional-sri-mulyani-presidensi-g20-usung-semangat-budi-utomo
Tokoh







Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono, joko widodo, Sri Mulyani Indrawati,
companies ADA,
nations Indonesia,
places Aceh, PAPUA,
cases covid-19,