Rumah Lokasi Syuting 'KKN di Desa Penari' Bakal Dijual, Berapa Harganya?

  • 20 Mei 2022 18:55:06
  • Views: 13

Jakarta -

Pemilik berencana menjual bangunan rumah tempat syuting KKN di Desa Penari yang berlokasi di Pedukuhan Ngluweng, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Rumah berbentuk limasan milik Ngadiyo itu ditawarkan seharga Rp 40 juta.

Dilansir dari detikJateng, Jumat (20/5/2022), menantu Ngadiyo, Ngatemi, mengatakan dua bangunan berbentuk limasan itu dijual tapi tidak untuk tanahnya. Bangunan rumah yang menjadi bagian dapur tidak dijual.

Dua limasan itu yang dijual harga Rp 40 juta. Kalau yang satu bangunan dapur tidak dijual karena untuk menaruh barang yang tidak terpakai, kata Ngatemi kepada wartawan di Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (20/5/2022).

Penjualan Limasan itu karena Ngadiyo dan istrinya sudah lama tidak menempati rumah tersebut. Selain itu, pihak keluarga tidak mau rumah tersebut malah kesannya menjadi terbengkalai usai ditinggal Ngadiyo dan istri yang kini menghuni rumah Ngatemi.

Orang tua sudah tinggal di sini sekitar dua tahun, otomatis rumahnya (Ngadiyo) tidak ditinggali lagi. Nah, daripada rusak karena tidak ditinggali maka pilihannya dijual saja, ujarnya.

Dia juga meluruskan kabar bila mertuanya Ngadiyo sakit usai rumah mereka disewa untuk syuting KKN di Desa Penari. Menurutnya, Ngadiyo sudah sakit jauh sebelum rumahnya disewa menjadi lokasi syuting film yang ditonton lebih dari 7 juta orang itu.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/idh)

https://news.detik.com/berita/d-6087465/rumah-lokasi-syuting-kkn-di-desa-penari-bakal-dijual-berapa-harganya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087465/rumah-lokasi-syuting-kkn-di-desa-penari-bakal-dijual-berapa-harganya
Tokoh

Graph

Extracted

places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Gunungkidul,
cases KKN,