Capres dan Cawapres KIB, Dari Airlangga Hartarto Hingga Zulkifli Hasan

  • 20 Mei 2022 18:49:43
  • Views: 18

Liputan6.com, Jakarta - Golkar menyodorkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan Zulkifli Hasan.

Airlangga dan Zulkifli Hasan pun berpeluang menjadi pasangan capres-cawapres dalam Pemilu 2024 di koalisi KIB.

Kader PAN yang diajukan adalah ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan. Dari sisi pengalaman di pemerintahan, visi dan pemikiran, serta kemampuan memimpin telah teruji sejarah, kata Jubir PAN, Viva Yoga, Jumat (20/5).

Namun, usulan PAN itu akan dirapatkan kembali oleh KIB secara bulat, kolektif kolegial, tanpa voting. Viva mengatakan, soal siapa figur yang akan diusung juga bukan hal yang krusial.

KIB lebih menitikberatkan pada perumusan platform KIB untuk visi Indonesia dan pemerintah, rencana program koalisi, serta terus ikut bertanggungjawab atas peningkatan kinerja pemerintah Jokowi, terangnya.

Viva menambahkan, semua bakal calon yang sudah terpublikasi di media akan monitoring dan dinilai oleh KIB. Pada waktunya akan diputuskan.

Pada waktunya nanti KIB akan memutuskan paslon terbaik buat kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, ucap Viva.

Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa bertemu dengan Zulkifli Hasan membahas politik. Para menteri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Parpol Golkar, PPP, dan PAN itu sepakat membentuk koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu, yang mengha...


https://www.liputan6.com/news/read/4967405/capres-dan-cawapres-kib-dari-airlangga-hartarto-hingga-zulkifli-hasan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967405/capres-dan-cawapres-kib-dari-airlangga-hartarto-hingga-zulkifli-hasan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo, Suharso Monoarfa, Zulkifli Hasan,
parties Golkar, PAN, PPP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,