Gadis Belia Ringinkembar Malang yang Hilang Ditemukan di Surabaya

  • 20 Mei 2022 18:23:36
  • Views: 4

Malang (beritajatim.com) – Dugaan kasus Trafficking akhirnya berujung damai secara kekeluargaan.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Hal itu setelah Nazwa Aulia (17), gadis belia asal Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang dilaporkan hilang sejak Jum’at (13/5/2022) lalu, akhirnya sudah ditemukan keluarganya berada di sebuah rumah majikannya di Jalan Bratajaya, Surabaya Kamis (19/5/2022).

Kepala Desa Ringinkembar, Subaidi yang ikut mendampingi pihak keluarga menjelaskan, atas kesepakatan kedua pihak, kejadian ini diselesaikan secara damai penuh kekeluargaan.

Dikatakan Subaidi, keberadaan Lia (panggilan Nazwa Aulia) selama beberapa hari di Surabaya murni ternyata dipekerjakan sebagai Asisten Rumah Tangga(ART).

“Lia dipekerjakan murni sebagai ART. Bukan seperti dugaan negatif yang sempat diunggah di Medsos oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Itu sama sekali tidak benar, ujar Subaidi.

Subaidi menguraikan, seperti pengakuan Lia sendiri, pekerjaannya di Surabaya juga lumayan enak. Dia hanya ngurus seorang nenek yang belakangan diketahui sebagai mertua Harman nama yang datang langsung menjemput Lia waktu itu.

“Intinya kami sarankan Nasihin untuk meminta maaf kepada majikan Lia. Akhirnya, itupun sudah dilakukan, termasuk membuat pernyataan damai antara dua pihak dengan disaksikan oleh beberapa aparat kepolisian Polres Malang, pungkas Subaidi. (yog/ted)


https://beritajatim.com/peristiwa/gadis-belia-ringinkembar-malang-yang-hilang-ditemukan-di-surabaya/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/gadis-belia-ringinkembar-malang-yang-hilang-ditemukan-di-surabaya/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
places JAWA TIMUR,
cities Malang, Surabaya,