Bahlil Sebut Tesla Akan Bangun Pabrik di Batang, Pemda Belum Dapat Konfirmasi

  • 20 Mei 2022 18:04:33
  • Views: 9

TEMPO.CO, Semarang - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Jawa Tengah belum menerima konfirmasi kabar perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla Inc., akan berinvestasi di Kawasan Industri Batang. Kabar itu sebelumnya diungkapkan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Kepala DPMPTSP Jawa Tengah Ratna Kawuri mengaku belum mendapat kepastian perusahaan milik Elon Musk itu bakal menanamkan modal di wilayahnya. Kami belum mendapat konfirmasi detail tentang tersebut, kata dia melalui pesan singkat pada Jumat, 20 Mei 2022.

Berdasarkan penuturan Menteri Bahlil, kata Ratna, produsen mobil listrik itu berminat berinvestasi di Indonesia. Tetapi sebagai mana disampaikan Pak Bahlil di Solo kemarin, memang ada kepeminatan Tesla berinvestasi di Indonesia dan diarahkan ke Batang, tuturnya.

Ratna menjelaskan, berdasarkan pengalamannya, untuk menarik minat investor menanamkan modal memang harus aktif promosi. Dan itu termasuk bicara keunggulan atau keuntungan mengapa berinvestasi di Jawa Tengah. 

Kemudian, langkah untuk menarik investor adalah memfasilitasi proses teknisnya. Untuk menetapkan pilihan, calon investor berpikir panjang dan berhitung banyak. Baru kemudian proses teknisnya, ujar Ratna.


https://bisnis.tempo.co/read/1593495/bahlil-sebut-tesla-akan-bangun-pabrik-di-batang-pemda-belum-dapat-konfirmasi

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1593495/bahlil-sebut-tesla-akan-bangun-pabrik-di-batang-pemda-belum-dapat-konfirmasi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Elon Musk,
companies ADA,
ministries BKPM, Kadin, PMPTSP,
topics Listrik,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places JAWA TENGAH, SULAWESI BARAT,
cities Batang, Mamuju, Semarang, Solo,
transportations mobil listrik,
brands Tesla,