Intel Terapkan Budaya Kerja Hybrid, Izinkan Kerja di Kantor dan Rumah

  • 20 Mei 2022 17:10:48
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Intel bisa dibilang pemimpin dalam hal pasar chipset komputer. Namun kini kita bisa bilang Intel juga jadi perusahaan paling inovatif.

Pasalnya belum lama ini Intel merevisi budaya kerjanya. Seorang eksekutif perusahaan, Christy Pambianchi mengatakan, pandemi menekan perubahan (yang harusnya) satu dekade menjadi beberapa bulan. Dari krisis datanglah kesempatan untuk membayangkan kembali bagaimana kami bekerja dan berkolaborasi.

Bagi Intel, pandemi menjadi stimulus untuk mulai menjadi perusahaan dengan budaya kerja 'hybrid-first.

Mengutip Gizchina, Jumat (20/5/2022), budaya kerja 'hybrid-first' digambarkan sebagai budaya bisnis yang menyediakan tempat kerja dinamis, fleksibel, dan inklusif.

Ketika sepenuhnya dialihkan ke budaya kerja hybrid-first ini, sebanyak 101.600 karyawan Intel diklaim akan melakukan hal terbaik untuk menjadikan perusahaan sebagai organisasi yang berorientasi pada hasil.

Selama 20 bulan berlalu, kami belajar dan kami begitu sukses bekerja secara virtual, namun kami juga meyakini bahwa koneksi antarmanusia bisa mendorong untuk inovasi, kata pihak Intel.

Seperti diketahui, di tahun 2020, pandemi membuat banyak perusahaan gulung tikar. Sebagian besar dari perusahaan-perusahaan ini kembali setelah lockdown.

Namun yang dilakukan Intel berbeda. Dikatakan, perusahaan mulai mengumpulkan data yang merujuk ke setiap tempat kerja. Setelah memproses data, Intel membuat keputusan untuk hampir semua site kerja.

Intel melihat langkah tersebut berhasil dan memutuskan untuk mengadopsi cara serupa dan menggunakannya dalam merancang tempat kerja masa depan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Jam tidur yang berubah dan asupan makanan yang berkurang sangat berpengaruh pada produktivitas dan konsentrasi selama WFH.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4966297/intel-terapkan-budaya-kerja-hybrid-izinkan-kerja-di-kantor-dan-rumah

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4966297/intel-terapkan-budaya-kerja-hybrid-izinkan-kerja-di-kantor-dan-rumah
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
topics lockdown, WFH,
places DKI Jakarta,