PM Vietnam Temui CEO Apple Tim Cook, Tak Lama Usai Jokowi Ketemu Elon Musk

  • 20 Mei 2022 17:11:00
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma Indonesia, Vietnam tampaknya juga tengah mengejar investasi dari perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS). Perdana Menteri (PM) Pham Minh Chinh, pada Selasa pekan ini menemui CEO Apple Tim Cook di Apple Park.

Tak cuma Apple, PM Vietnam juga diketahui sempat berkunjung ke Intel dan Google. Kunjungan ini diharapkan dapat membawa bisnis mereka ke negara tetangga Indonesia tersebut.

Mengutip 9to5Mac, Jumat (20/5/2022), PM Vietnam Pham Minh Chinh menggarisbawahi kerja sama dalam perdagangan, investasi, dan keuangan sebagai kekuatan pendorong untuk kemitraan AS dan Vietnam yang sukses.

Chinh mengatakan kepada Tim Cook, bahwa pemerintahnya sedang bekerja untuk menciptakan lingkungan berbasis pasar, demi membantu kemajuan perusahaan AS di Vietnam.

Chinh juga mengatakan bahwa masyarakat Vietnam, dari segala usia, menggunakan dan menikmati perangkat Apple, dan apresiasi ini hanya akan tumbuh lebih banyak dengan bisnis Apple.

Menurutnya, ketertarikan warga Vietnam terhadap Apple dan produk-produknya terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital.

Apple tidak memiliki pabrik di Vietnam. Namun, di negara itu terdapat 31 perusahaan dengan 160 ribu pekerja yang memproduksi dan merakit suku cadang untuk produk-produk Apple.

Chinh juga mengatakan kepada Tim Cook bagaimana Vietnam bisa menjadi model pasar Apple di Asia. Perusahaan juga disebut dapat mengekspos produknya untuk khalayak yang lebih luas di dalam negeri.

Cook pun menyebut mereka ingin memperluas rantai pasokannya ke Vietnam, dan melibatkan lebih banyak perusahaan di negara itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Elon Musk Hanya Pakai Kaos Oblong saat Bertemu Jokowi


https://www.liputan6.com/tekno/read/4967054/pm-vietnam-temui-ceo-apple-tim-cook-tak-lama-usai-jokowi-ketemu-elon-musk

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4967054/pm-vietnam-temui-ceo-apple-tim-cook-tak-lama-usai-jokowi-ketemu-elon-musk
Tokoh





Graph

Extracted

persons Elon Musk, joko widodo,
companies Google, Vidio, WhatsApp, YouTube,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Vietnam,
places DKI Jakarta,
brands Apple,