Kim Garam Hiatus dari Kegiatan Le Sserafim, HYBE Sebut Artisnya Juga Korban Bullying

  • 20 Mei 2022 17:01:53
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta HYBE akhirnya merilis pernyataan panjang terkait dugaan perundungan yang dilakukan oleh anggota Le Sserafim, Kim Garam. Kasus ini kembali memanas setelah seseorang yang mengaku korban memberi pernyataan melalui kuasa hukumnya.

Dia menyatakan bahwa bukti Pemberitahuan Hasil Komite Kekerasan Sekolah yang tersebar di situs online adalah benar. Pihaknya juga menyebut bahwa Kim Garam melakukan perundungan adalah fakta.

HYBE pun menanggapi hal ini. Menurut keterangan agensi, kala itu sang korban dengan nama alias Yoo Eun Seo juga melakukan tindakan yang tidak benar. Berikut runutan kejadiannya.

Yoo Eun Seo (nama alias), klien firma hukum Daeryun, mengambil foto teman sekelasnya, yang sedang berganti pakaian di sekolah dan saat itu hanya mengenakan pakaian dalam tanpa izin. Lalu, mengunggahnya ke publik di media sosial dengan nama teman lain (Yang juga dengan jelas dinyatakan dalam komite kekerasan sekolah musim panas yang disebutkan oleh Daeryun) terang agensi dikutip dari Soompi, Jumat (20/5/2022).

Hal ini membuat Kim Garam dan teman-temannya marah. Mereka mengonfrontasi Yoo Eun Seo, namun tidak ada kekerasan fisik. Yoo Eun Seo mengakui perbuatannya namun tidak dihukum.

Sebaliknya, dia menunjuk teman-teman sekelas yang telah mengonfrontasinya sebagai pelaku, melaporkan mereka ke komite kekerasan sekolah dan kemudian dipindahkan ke sekolah lain. Akibatnya, Kim Garam dan temannya dihukum oleh komite kekerasan sekolah, paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/showbiz/read/4967216/kim-garam-hiatus-dari-kegiatan-le-sserafim-hybe-sebut-artisnya-juga-korban-bullying

Sumber: https://www.liputan6.com/showbiz/read/4967216/kim-garam-hiatus-dari-kegiatan-le-sserafim-hybe-sebut-artisnya-juga-korban-bullying
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
places DKI Jakarta,
cases bullying,