Di Hadapan Menteri Investasi, Gibran Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Kota Solo di Atas 4%

  • 20 Mei 2022 16:53:15
  • Views: 8

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo meningkat di atas 4% dari yang sebelumnya -1,74%. Angka itu diraih berkat bantuan dari masyarakat, ketua-ketua asosiasi, swasta, dan para investor.

“Dapat bantuan dari seluruh warga Solo, para ketua-ketua asosiasi, dari swasta, dari para investor, ini sekarang kita sudah di atas angka 4%. Ini adalah buah dari kerja keras kita semua, kata Gibran dalam acara Investment Forum (G20) – MoU dan Kuliah Umum UNS di Hotel Alila, Solo, Rabu (18/5).

Gibran menjelaskan, Pemkot Solo memiliki 10 titik prioritas pembangunan, di antaranya Islamic Center, Technopark, revitalisasi Kebun Binatang.

Gibran Terima Kunjungan Crazy Rich Grobogan, Ini yang Dibahas

Selain itu, lanjut dia, Solo telah memiliki pelatihan-pelatihan seperti gaming, TV dan pembuatan kerangka, pertambangan, UMKM produk herbal, serta terdapat revitalisasi Pasar Mebel di Gilingan.

“Pasar tapi isinya mebel semua, nanti kita revitalisasi biar paling tidak nanti bisa sekelas IKEA. Jadi nanti produk-produk dalam negeri, produk mebel kita, handycraft kita nanti kualitasnya ya kualitas eskpor semua, jelasnya.

Putra Presiden Jokowi itu juga mengajak semua pihak untuk membangun rasa optimis agar mampu bertransformasi meraih kekuatan ekonomi baru yang semakin kuat dan tangguh.

Diketahui, sebelum menghadiri acara Investment Forum G20, Gibran menjemput Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia—dalam kunjungan kerjanya—di Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Tinjau Lokasi Longsor di Nusukan, Gibran Bakal Carikan Solusi untuk Rumah di Pinggir Sungai


https://www.jitunews.com/read/149640/di-hadapan-menteri-investasi-gibran-ungkap-pertumbuhan-ekonomi-kota-solo-di-atas-4

Sumber: https://www.jitunews.com/read/149640/di-hadapan-menteri-investasi-gibran-ungkap-pertumbuhan-ekonomi-kota-solo-di-atas-4
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Gibran Rakabuming Raka, joko widodo,
companies IKEA,
topics longsor,
fasums Technopark,
products UMKM,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,