Viral Pasien Dinarasikan Meninggal Gegara Dicueki Petugas, RSHS Membantah

  • 20 Mei 2022 16:55:03
  • Views: 12

Jakarta -

Viral video di TikTok tentang keluarga pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung marah-marah karena kecewa dengan pelayanan rumah sakit. Pihak RSHS buka suara atas narasi yang menyebut pasien itu meninggal gegara dicueki petugas.

Pelayanan yang kami berikan termasuk (kepada) pasien yang di video tersebut telah sesuai prosedur pelayanan. Sejak pasien di IGD, pelayanan di ruang inap sampai dengan pasien meninggal kami berikan, kata Plh Direktur Utama RSHS, dr Yana Akhmad seperti dilansir dari detikJabar, Jumat (20/5/2022).

Yana turut menjelaskan terkait ketersediaan tabung oksigen. Sebagaimana diketahui, dalam video yang viral di media sosial (medsos), lambatnya pergantian tabung oksigen jadi pemicu. Menurut Yana, berdasarkan pengecekan saat kejadian itu berlangsung, tabung oksigen dalam keadaan terisi.

Terkait masalah oksigen, bahwa oksigen yang digunakan pasien tidak habis. Di video yang terdengar oksigen habis tidak diganti. Kami nyatakan oksigen yang digunakan itu tidak habis, tetap sedang mengalir dan diberikan, ucapnya.

Tanda-tanda oksigen itu tak habis, menurutnya terlihat dalam video yang viral. Pasien masih menggunakan masker oksigen udaranya saat terbaring di kasur RS.

Jadi sekali lagi, oksigen yang diberikan tidak habis sebagaimana dulu kita sempat kehabisan oksigen. Saat ini cukup banyak tersedia, kami punya generator oksigen. Jadi perawatan pasien, tabung sudah disiapkan antisipasi tabung oksigen habis, imbuhnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6087198/viral-pasien-dinarasikan-meninggal-gegara-dicueki-petugas-rshs-membantah

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087198/viral-pasien-dinarasikan-meninggal-gegara-dicueki-petugas-rshs-membantah
Tokoh

Graph

Extracted

companies TikTok,
fasums Rumah Sakit Hasan Sadikin,
products masker,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,