Kala Menteri BUMN Erick Thohir Tertarik Gali Kisah Lokasi Film KKN di Desa Penari

  • 20 Mei 2022 16:50:11
  • Views: 6

Erick Thohir memulai dengan menanyakan apakah cerita KKN di Desa Penari merupakan kisah nyata, bukan mitos atau dongeng belaka.

Ini kisah nyata pak. Cerita Desa Penari berangkat dari KKN 2008. Itu ada 6 mahasiswa dari Surabaya. Nah dalam studi kasusnya, dua remaja ini ada ikatan asmara. Sehingga dalam menjelajah itu tidak di situs. Keluar situs. Agak di utaranya, beber Sudirman dalam video interview itu.

Dia melanjutkan, di sana mereka bertemu dengan seseorang.

(Mereka) diajak mampir ke rumahnya. Sampai di rumahnya, mereka diberi suguhan, makanan, dan lain-lain. Dan ceritalah ini desa apa. Si mahasiswa tanya begitu. Dijawablah ini Desa Penari, katanya.

Karena sudah sore, mereka pamit pulang. (Saat) oulang itu diberi bingkisan. Bingkisan ini bagus, kemasannya pakai kertas koran gitu kan. Dimasukkan di tas dibawalah pulang, sambung Sudirman.

Sesampainya di Rowo Bayu, kedua mahasiswa ini menceritakan suguhan dan bingkisan yang mereka dapat ke teman-temannya.

Ceritalah mahasiswa ini, bahwa dari atas dan ada desa, namanya Desa Penari. Nah, protes teman-temannya..nggak mungkin, ngga ada desa (tidak percaya), papar Sudirman.

Menurut Sudirman, mereka berdua kemudian membuka oleh-oleh itu. Mahasiswa itu pun dikejutkan dengan isi koran kertas berupa kepala kera baru dipotong.

Si (mahasiswa) laki-lakinys langsung pingsan. Dalam beberapa hari kemudian meninggal. Kemudian (mahasiswa) ceweknya, menyusul (meninggal) satu bulan kemudian,, tambahnya.

Itu cerita yang sesungguhnya dari versi Kepala Desa, Rowo Bayu. Dan KKN-nya tahun berapa, tanggal berapa, semuanya tercatat, tutup Sudirman.

Dalam akhir video, Erick Thohir mengungkapkan dirinya tertarik mengunjungi Desa Wisata ini, tetapi ia minta akan datang pada siang hari.

Saya sudah dua kali ke Banyuwangi, berarti ada yang ketiga-nya nanti. Untuk melihat desa wisata. Tapi ke Desa Penarinya siang-siang saja. Nanti ada yang tertinggal, saya takut, ujar Erick Thohir sambil tersenyum sumringah.

Kita kawal pak, jelas Sudirman.

 

(Rifqy Sakti Pratama)


https://www.liputan6.com/news/read/4967219/kala-menteri-bumn-erick-thohir-tertarik-gali-kisah-lokasi-film-kkn-di-desa-penari

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967219/kala-menteri-bumn-erick-thohir-tertarik-gali-kisah-lokasi-film-kkn-di-desa-penari
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Sudirman,
companies ADA, WhatsApp,
places JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Surabaya,
cases KKN,