Ganjar: Harkitnas 2022 Momentum untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19

  • 20 Mei 2022 16:10:46
  • Views: 10

Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 adalah momentum bangsa untuk bangkit setelah dua tahun dihajar pandemi covid-19. Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi inspektur upacara peringatan Harkitnas 2022 di Lapangan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Yang pertama, ini momentum untuk bangkit setelah pandemi dan presiden juga sampaikan kemarin silahkan buka masker (di tempat terbuka) itu sebenarnya sinyal untuk bangkit, kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Ganjar menambahkan pada Harkitnas 2022 juga menjadi tanda untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi. Selain itu, Harkitnas juga jadi kesempatan Indonesia untuk menunjukkan peran dan mengoptimalkan kesempatan dalan gelaran konferensi G20. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peran pemerintah dalam G20 akan memengaruhi kondisi global. Maka momentum kebangkitan ini kita jadikan semangat bersama untuk lebih mandiri lagi, ungkap Ganjar.
 
Baca: Hari Kebangkitan Nasional, Presiden Ajak Masyarakat Bangkit Bersama
 
Dia melanjutkan kemandirian ekonomi harus disiapkan untuk mengantisipasi krisis global. Maka, potensi sumber daya alam di Indonesia harus dimanfaatkan dengan baik dan cepat.
 
Ekonomi kita mesti mandiri kita siapkan betul. Krisis globalnya diantisipasi dengan kekuatan lokal, kita gerakkan elemen yang ada. Artinya pada sektor sekarang yang mengalami posisi tidak mudah, seperti pangan dan energi mesti cepat, tegas Ganjar.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq49Z6b-ganjar-harkitnas-2022-momentum-untuk-bangkit-dari-pandemi-covid-19

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq49Z6b-ganjar-harkitnas-2022-momentum-untuk-bangkit-dari-pandemi-covid-19
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA,
products masker,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,
cases covid-19,