UAS Tegas dan Istiqamah, Haikal Hassan: Singapura Terjangkiti Islamophobia

  • 20 Mei 2022 16:06:10
  • Views: 8

Indonesiainside.id, Jakarta – Tuduhan pihak Singapura Ustadz Prof Abdul Somad Batubara Lc dinilai tidak masuk akal. Kebencian segelintir orang terhadap dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) ternyata diamini pihak Singapura. Karena itu wajar jika ummat Islam di Indonesia bereaksi dan mengecam sikap Singapura.

Sahabat karib UAS, Babe Haikal Hassan menyayangkan sikap Singapura yang arogan dan tidak menjaga etika bertetangga. Dia mengecam sikap pemerintah Singapura yang menolak kedatangan UAS beserta keluarga meskipun kedatangannya untuk tujuan wisata.

“Siapa sesungguhnya yang ekstrimis yang menghina para ulama, Singapura sudah terjangkiti Islamophobia, ungkap pembina Majelis Keluarga Indonesia (MKI) ini.

Ustadz Haikal Hassan merasa heran dengan sikap Singapura. “Kok sama dengan suara BuzzerRp, ane menduga ada pembisik yang sengaja melaporkan kedatangan UAS, “ungkapnya.

Dia meminta semua pihak agar tidak terpancing dengan kegaduhan yang secara nyata ada pihak ingin bangsa ini dipecah-belah. Kok masih ada yang bela Singapura, kan kita tahu banyak koruptor yang maling uang rakyat lari ke Singapura, katanya, dalam keterangan tertulis Majelis Keluarga Indonesia yang diterima Indonesiainside.id, Jumat (20/5/2022).

Menurut dia, ceramah UAS soal bom bunuh diri pejuang Palestina dan adanya jin dalam patung terus dicuatkan oleh para buzzerRp gara-gara UAS sosok ulama yang tegas dan istiqomah. “Kenapa orang yang berani mengkritik pemerintah harus dimusuhi, UAS itu ulama yang cinta NKRI, tegas Babe.

Singapura merupakan negara kecil yang devisa terbesarnya dipasok dari kunjungan wisata dan terbesar dari Indonesia. “Lebih baik kita boikot aja Singapura, seru Babe Haikal. Sebagai sesama Penceramah, dia begitu mengenal sosok UAS. Sosoknya yang tegas dan santun. Beliau penceramah yang terhormat, tidak hanya diakui di dalam negeri juga di negara-negara Islam.

“Ini jelas pelecehan bagi Indonesia. Karena UAS merupakan tokoh dan ulama besar, tidak hanya di Indonesia saja bahkan Brunei Darussalam dan Malaysia memberikan penghormatan tinggi terhadap beliau, jelasnya.

Karena dakwahnya, UAS pernah mendapat gelar profesor tamu di Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam pada Januari 2020.  (Aza)


https://indonesiainside.id/news/nasional/2022/05/20/uas-tegas-dan-istiqamah-haikal-hassan-singapura-terjangkiti-islamophobia

Sumber: https://indonesiainside.id/news/nasional/2022/05/20/uas-tegas-dan-istiqamah-haikal-hassan-singapura-terjangkiti-islamophobia
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ustaz Abdul Somad, Ustaz Haikal Hassan,
companies ADA,
religions Islam,
parties Ummat,
topics NKRI,
products batubara,
nations Brunei, Indonesia, Malaysia, Palestina, Singapura,
places DKI Jakarta,
cases Bom bunuh diri, Maling,