Pembunuhan Pria Bertato, Polisi Sita Pulpen Keris-Golok dari Tersangka

  • 20 Mei 2022 15:53:56
  • Views: 10

Bekasi -

Polisi menangkap pria inisial AM (50) terkait pembunuhan pria bertato di Jl Raya Kali CBL, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tersangka yang digunakan untuk membunuh korban, di antaranya 'pulpen keris' dan sebilah golok.

Barang bukti yang diamankan penyidik ada sebilah golok, dan pulpen keris, dan tas warna hitam hingga beberapa pakaian, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Zulpan mengatakan saat ini pihak kepolisian masih menggali motif pembunuhan yang dilakukan oleh AM kepada korban. Pasalnya, pelaku saat ini berdalih membunuh korban dengan dalih mengeluarkan ilmu kanuragan milik korban.

Salah satu barang bukti pelaku berupa keris pulpen pun menjadi sorotan. Kepada polisi, pelaku mengaku barang bukti itu menjadi salah satu medium untuk mengeluarkan ilmu kanuragan dari korban.

Sedianya setelah dilakukan pembunuhan itu darahnya korban dimasukkan ke dalam pulpen keris itu. Nanti katanya orangnya hidup lagi. Itu pengakuannya ya. Tapi tidak dilakukan, jelas Zulpan.

Polisi tidak begitu saja mempercayai pengakuan tersangka. Polisi saat ini masih akan mendalami motif tersangka.

Tapi kita tentunya tidak mempercayai hal itu. Mana ada orang mati hidup lagi. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku, jelas Zulpan.

Untuk diketahui, polisi menangkap pelaku pembunuhan pria bertato 'ikan mas' di Jl Raya Kali CBL, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Pelaku berdalih membunuh korban Darsan (sebelumnya ditulis Ihsan-red) atas permintaan korban.

Dari keterangan sementara pelaku, korban dibunuh lantaran diminta (korban) digorok untuk mengeluarkan ilmu kanuragan yang ada di dalam tubuh korban, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/4).

Pelaku ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya da Satreskrim Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh AKBP Awaludin Amin dan AKBP Aris Timang. Pelaku ditangkap berikut barang buktinya di Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (18/5) dini hari.

Mayat inisial D ditemukan pada Selasa (17/5) pukul 19.00 WIB. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian dan menemukan adanya luka terbuka di bagian leher pria bertato itu.

(mea/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-6087073/pembunuhan-pria-bertato-polisi-sita-pulpen-keris-golok-dari-tersangka

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6087073/pembunuhan-pria-bertato-polisi-sita-pulpen-keris-golok-dari-tersangka
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kombes E Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
products keris,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Jatiasih,
cases mayat, pembunuhan,