Soal Pertemuan Megawati dengan Prabowo, Sekjen PDIP: Belum Koalisi

  • 20 Mei 2022 14:48:39
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan elite PDIP dengan sejumlah tokoh partai politik lain sejauh ini hanya sebatas silahturahmi, bukan tanda koalisi untuk Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut menanggapi pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnopitri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada momen Lebaran Idul Fitri 2022 kemarin.

“Kalau pertemuan antara ketua parpol itu pertemuan silaturahim, itu belum koalisi, kata Hasto di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Hasto menjelaskan, yang dimaksud koalisi adalah perspektif politik ditandai dengan komitmen bersama untuk agenda-agenda pemerintahan, bukan sebatas pertemuan parpol.

“Serta keterpaduan untuk menyatukan semua elemen kekuatan parpol dalam menghadapi Pemilu khususnya Pilpres, kata dia.

Terkait sudah terbentuknya koalisi parpol lain, yakni KIB yang meliputi Golkar, PAN, dan PPP, Hasto mengingatkan jangan menbahas Pemilu 2024 terlalu dini. Sebab, saat ini pemilu masih jauh.

“Meski PDIP menyadari setiap partai juga bersiap kontestasi di 2024 mendatang, tapi kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan. Jangan membawa kontestasi terlalu awal, tutur dia.

 

Hari pertama lebaran, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan berlangsung tertutup. Sekjen menyebut pertemuan sama sekali tak membahas politik nasional.


https://www.liputan6.com/news/read/4967191/soal-pertemuan-megawati-dengan-prabowo-sekjen-pdip-belum-koalisi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967191/soal-pertemuan-megawati-dengan-prabowo-sekjen-pdip-belum-koalisi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
companies WhatsApp,
parties Gerindra, Golkar, PAN, PDIP, PPP,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,