Jemaah Haji dari Amphuri Sudah Divaksin 100%

  • 20 Mei 2022 14:10:15
  • Views: 9

Jakarta: Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengeklaim jemaah haji 1443H/2022 dari Amphuri sudah melakukan vaksinasi lengkap dua dosis. Sebagian besar pun telah melakukan vaksinasi booster.
 
Alhamdulillah semua jemaah haji Amphuri sudah melaksanakan full vaksin, ucap Ketua Umum Amphuri Firman M Nur saat dihubungi, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 405 Tahun 2022 kuota haji Indonesia telah ditetapkan sebanyak 100.051 jemaah pada 2022. Kuota tahun ini terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, baru 76 persen jemaah haji yang mendapatkan vaksin covid-19 dosis lengkap. Amphuri mengimbau calon jemaah menaati protokol kesehatan (prokes) yang diberikan Pemerintah Arab Saudi agar pelaksanaan haji bisa berjalan lancar.
 
Kedisiplinan menjalakan prokes ini akan menjalankan keamanan dan kesehatan jemaah serta bisa melakukan ibadah dengan kondisi sehat, ujar Firman.
 
Baca: Pemerintah Kebut Vaksinasi Jemaah Haji
 
Pemerintah Arab Saudi mensyaratkan jemaah haji untuk melakukan tes PCR 2x24 jam dan vaksinasi lengkap. Pihaknya berharap pelaksanaan haji tahun ini bisa membuka jalan untuk penyelenggaraan haji tahun-tahun mendatang.
 
Insyaallah haji tahun ini dapat terselenggara dengan baik, jemaah sehat dan selamat sampai di Tanah Air. Keberhasilan haji tahun ini penting, kita berharap tahun depan jemaah yang sudah mengantri bisa dapat melaksanakan dengan kuota penuh, tutur dia.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/akW9RY0N-jemaah-haji-dari-amphuri-sudah-divaksin-100

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/akW9RY0N-jemaah-haji-dari-amphuri-sudah-divaksin-100
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fachrul Razi,
ministries Kemenag,
organizations Amphuri,
religions Islam,
topics haji, Penyelenggaraan Haji, Protokol Kesehatan, Vaksin Corona,
events vaksinasi,
products PCR, vaksin,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,