Ingin Performa Mobil Prima?, Komponen Ini Wajib Dicek Setelah Perjalanan Jauh

  • 20 Mei 2022 14:12:16
  • Views: 6

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melakukan perjalanan jauh atau bahkan mudik menggunakan mobil pribadi dapat mempengaruhi kondisi mobil itu sendiri.

Agar kondisi mobil tetap prima pasca digunakan mudik dan siap digunakan beraktivitas kembali, Daihatsu membagikan beberapa tips mengecek kompone mobil setelah perjalan jauh.

Pertama, jaga kebersihan eksterior dan interior agar tetap berkilau, seperti cuci dengan shampoo mobil, hilangkan baret dengan compound, bersihkan sisa makanan dan minuman.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Dinobatkan Sebagai Best of Electric Vehicle 2022

Vacuum seluruh interior, lap panel dan beri pengharum. Lalu cek komponen mesin, transmisi, gardan dan rem.

Pastikan tidak ada tetesan atau kebocoran oli, cairan tidak berubah warna dan perhatikan level cairan di antara min-max.

Kedua, cek kondisi aki, pastikan level cairan aki cukup bagi yang menggunakan aki basah, casing tidak retak atau menggelembung dan tidak ada korosi di terminal (-).

Jangan lupa cek bagian kelistrikan seperti bohlam indikator pada odometer, kelayakan kondisi kabel (tidak ada yang putus atau sobek) dan pastikan tidak ada benda asing yang menempel pada komponen.

Baca juga: Hyundai Siaga Mudik 2022 Digelar 12 Hari, Catat Lokasinya

Ketiga, agar makin nyaman, kita intip kondisi kaki-kaki dan ban. Pastikan karet tidak sobek dan tidak ada baut yang kendur, tekanan angin pada ban cukup, tidak ada baret dan benjolan, serta bersihkan ulir ban dari kerikil yang terselip.

Bagi pelanggan yang tidak ingin repot, dapat mengunjungi Bengkel Resmi Daihatsu terdekat di kota Sahabat, atau dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan Program “Traktiran AstraPay untuk mendapatkan layanan free interior pro cleaner seharga Rp 90.000, serta “Kinclongin Free Poles All Body untuk minimum pengecatan 3 panel, serta diskon 25 persen untuk pengerjaan AC.

Baca juga: Mazda Siap Banjiri Indonesia dengan Line Up SUV Terbaru Mulai Tahun Depan

Program ini berlaku di seluruh Jaringan Bengkel Astra Daihatsu, syarat dan ketentuan berlaku.

Sahabat dapat menjaga kendaraan Daihatsu nya agar kondisi tetap prima setelah digunakan dalam perjalanan panjang. Sahabat dapat mempercayakan mobil Daihatsu kesayangannya di bengkel resmi Daihatsu terdekat agar dilakukan perawatan secara maksimal oleh para mekanik handal Daihatsu, tutur Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/20/ingin-performa-mobil-prima-komponen-ini-wajib-dicek-setelah-perjalanan-jauh

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/20/ingin-performa-mobil-prima-komponen-ini-wajib-dicek-setelah-perjalanan-jauh
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Auto2000, PT Astra Daihatsu Motor,
topics Mudik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Karet,
brands Daihatsu, Hyundai, Mazda, Nissan,