Audi Luncurkan Integrasi Apple Music ke Sistem Infotainment Mobil

  • 20 Mei 2022 14:12:28
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Produsen mobil Audi meluncurkan integrasi Apple Music melalui sistem infotainment tanpa harus menghubungkan ke iPhone melalui Bluetooth atau USB.

Dilansir dari Engadget, Jumat (20/5/2022), sistem integrasi Apple Music ini ke hampir semua kendaraan barunya di Eropa, Amerika Utara, dan Jepang, dimulai dari model yang dipasarkan di 2022.

Mobil-mobil Audi yang sudah ada di jalan juga akan mendapatkan fitur tersebut melalui pembaruan over-the-air otomatis.

Setelah mendapatkan aplikasi di sistem infotainment mereka, pemilik mobil Audi hanya perlu menyalakannya, mengikuti petunjuk di layar dan melakukan login ID Apple yang mereka gunakan untuk Apple Music.

Sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel pemilik mobil Audi yang harus mereka masukkan.

Baca juga: Porsche dan Audi Siap Gabung di Balapan Formula 1

Pemilik mobil Audi di Eropa dapat menikmati layanan streaming 3GB pertama secara gratis dan akan ditagih biaya streaming data seluler berikutnya melalui paket data yang tersedia dari Cubic-Telekom.

Baca juga: Volkswagen Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah

Melalui CarPlay, pemilik mobil Audi juga dapat menghubungkan ponsel mereka ke sistem infotainment untuk mendapatkan petunjuk arah yang dioptimalkan untuk lalu lintas, melakukan panggilan, mengirim dan menerima pesan, serta memutar Apple Music di layar.

Peluncuran Apple Music mandiri ini membuat pemilik mobil Audi lebih mudah untuk mengakses daftar putar mereka dan semua trek lain yang tersedia di layanan.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/20/audi-luncurkan-integrasi-apple-music-ke-sistem-infotainment-mobil

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/20/audi-luncurkan-integrasi-apple-music-ke-sistem-infotainment-mobil
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Apple Music,
topics Listrik,
events Formula 1,
products iPhone,
nations Amerika Serikat, Jepang,
cities New York,
transportations mobil listrik,
brands Apple, Porsche, Volkswagen,