Balap Formula E Jakarta, Rara Pawang Hujan Bakal Payungi Sirkuit Ancol?

  • 20 Mei 2022 14:04:35
  • Views: 21

TEMPO.CO, Jakarta - Gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta bakal berlangsung 4 Juni 2022. Selama balapan berlangsung, apakah akan menyiapkan pawang hujan?

Pada balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, MGPA menurunkan Rara Isti Wulandari, pawang hujan untuk memayungi Sirkuit Mandalika dari guyuran air hujan. 

Penyelenggara balap mobil listrik Formula E Jakarta nampaknya tidak akan menggunakan pawang hujan. Hal tersebut diungkapkan Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022, Irawan Sucahyono.

Tidak perlu (pawang hujan). Sirkulasi air di Ancol cukup bagus sekali dan ketinggian dari laut juga sudah diperhitungkan, ucap Irawan saat konferensi pers Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2022.

Irawan menerangkan bahwa manajemen Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan setiap kemunculan genangan, baik genangan yang timbul karena hujan deras maupun karena limpasan permukaan air laut (rob).

Menurut Irawan, drainase Sirkuit Formula E Ancol dibuat sederhana, hanya perlu menyambung dengan drainase yang sudah ada sebelumnya. Jadi kami tinggal menyambung saja, kami ikuti, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berencana mendatangkan pawang hujan MotoGP Mandalika Rara Isti Wulandari untuk mengamankan cuaca di Ancol saat balapan Formula E berlangsung.

Kalau agak berat, kami terbangkan Rara ke sini. Tapi rasanya enggak, berat, ujar Sahroni.

Sahroni berharap hujan tidak mengguyur Ancol saat balapan Formula E berlangsung. Pasalnya, pengadaan pawang hujan ini bukan menjadi prioritas panitia penyelenggara.

BacaDesain Sirkuit Formula E Ancol Diklaim Belum Pernah Ada di Dunia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1593422/balap-formula-e-jakarta-rara-pawang-hujan-bakal-payungi-sirkuit-ancol

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1593422/balap-formula-e-jakarta-rara-pawang-hujan-bakal-payungi-sirkuit-ancol
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni,
companies ADA, Google,
ministries MGPA,
bumns PT Pertamina,
topics Listrik,
events MotoGP,
fasums Sirkuit Mandalika, Taman Impian Jaya Ancol,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Ancol, Lombok,
transportations mobil listrik,