Fokus Pembiayaan di Sektor Mikro dan Ultra Mikro, BRI Targetkan Laba Rp 45 Triliun

  • 20 Mei 2022 13:07:22
  • Views: 18

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan bisa meraup keuntungan atau laba hingga Rp 45 triliun pada 2022.

Hal itu bakal direalisasikan dengan dengan tetap berjualan 'pecel'.

Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan, berjualan 'pecel' yang dimaksud yaitu pembiayaan di sektor mikro dan ultra mikro. Dengan begitu diyakini performa BRI terus melesat hingga akhir tahun.

Baca juga: Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri Tembus Rp 14,4 Triliun hingga April 2022

Sunarso menyampaikan paparan performa BRI yang melesat 78,13 persen di kuartal I 2022 dan membukukan keuntungan Rp 12,22 triliun.

Pencapaian itu merupakan bukti komitmen BRI yang dapat menjaga kinerja yang sustain dengan fokus pada penyelamatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta menjadi partner strategis Pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional.

BRI, lanjutnya, kembali ke Khittah-nya, yaitu fokus pada sektor usaha kecil, menengah (UKM), bahkan lebih kecil dan dalam lagi ke mikro dan ultramikro.

Kita akan tetap jualan pecel. Ditargetkan laba BRI Rp 40 triliun ya kalau meleset pun Rp 45 T, ungkapnya, Kamis (19/5/2022).

Pecel yang dimaksud, adalah sektor mikro dan ultra mikro. Dengan berjualan pecel, dia meyakini performa BRI terus melesat hingga akhir tahun. Keyakinan itu tercermin dari kinerja BRI yang terbukti tahan menghadapi krisis pandemi.

Kejeniusan Sunarso, sang direktur utama dalam mentransformasi BRI itu pun viral di platform tiktok.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/20/fokus-pembiayaan-di-sektor-mikro-dan-ultra-mikro-bri-targetkan-laba-rp-45-triliun

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/20/fokus-pembiayaan-di-sektor-mikro-dan-ultra-mikro-bri-targetkan-laba-rp-45-triliun
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sunarso,
companies TikTok,
bumns Bank Mandiri, BRI,
topics Pemulihan Ekonomi Nasional,
products UMKM,
nations Indonesia,
musicclubs APRIL,